Warga Binaan Khidmat Ikuti Ibadah di Gereja Oikumene Lapas Pemuda Langkat

Advertisement. Advertisement.

Sindonewstoday.com, | Langkat-Melalui salah satu program pembinaan kepribadian, seperti kebaktian rutin setiap harinya bagi beragama Kristen maupun Katolik. Bertempat di Gereja Oikumene Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas III Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut, para WBP yang beragama Kristen dan Katholik dengan khidmat melaksanakan ibadah rutin, Minggu (28/07/2024).

 

Kegiatan pembinaan Rohani Kristen di Lapas Pemuda Labgkat ini biasa diadakan setiap harinya dan selalu dihadiri oleh pelayanan-pelayanan dari Luar atau sering disebut Hamba Tuhan yang datang secara bergantian setiap harinya, baik itu dari Katolik atau Protestan oleh seorang Pendeta. Pada kesempatan kali ini hadir Pelayanan dari Pendeta Dra. H. Situmorang sebagai Pengkotbah dari GBI Avia Stabat.

 

Adapun isi Thema dari Ibadah hari ini, yaitu “Berserah Kepada Tuhan” yang diambil dari Kitab Mazmur 63 ayat 1-12.

 

Dalam ibadah kali ini Kalapas Pemuda Langkat, Raymon Andika Girsang, Ketua Dharma Wanita, Citra Raymon Girsang dan Pejabat Struktural ikut hadir secara langsung di Gereja Oikumene Lapas Pemuda Langkat beserta dengan Pegawai Lapas Pemuda Langkat dan Ibu-ibu Dharma Wanita.

 

Ditengah ibadah, Ibu Ketua Dharma Wanita juga membagikan kesaksian dan sukacitanya dalam mengikuti Ibadah di Lapas Pemuda Langkat.

 

“Perdana saya beribadah di Gereja Oikumene Lapas Pemuda Langkat, terasa sangat bersukacita bisa beribadah bersama keluarga saya warga binaan di Lapas Pemuda Langkat” ujar Citra.

 

Kalapas Pemuda Langkat ikut memberikan kesaksian dan penyemangat untuk Warga Binaan Lapas Pemuda Langkat.

 

“Kegiatan ini dalam rangka pembinaan kerohanian yang bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan agar warga binaan menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya.” ujarnya.

 

“Satu pesan saya sebagai penguat, Jika disukai ataupun tidak dalam kehidupan itu biasa tetapi bagaimana kehidupan kita dapat bermanfaat terhadap orang lain sehingga dapat dikatakan Luar Biasa” pungkas Raymon Andika Girsang.

 

Para jemaat yang mayoritas warga binaan terlihat khidmat dan tertib mengikuti Kegiatan Pembinaan Rohani Kristen di Gereja Oikumene Lapas Kelas Pemuda Langkat, diakhiri dengan foto bersama.(Red/Sindonewstoday/Ssd)

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait