Tuntutan Pekerja PT Wahana Graha Makmur Ditolak, Kapolres Siantar Menghimbau Para Pekerja Kembali Ke Kabupaten Dairi

  • Whatsapp

Sindonewstoday.com/Siantar  –  Masyarakat pekerja PT Wahana Graha Makmur Kabupaten Dairi yang melaksanakan aksi damai akhirnya kembali ke Daerah asalnya.

Para pengunjuk rasa tersebut membubarkan diri setelah pihak PT. Wahana Graha Makmur Kabupaten Dairi membacakan dan Menyampaikan Penolakan untuk membayarkan hak dan kewajiban kepada para pekerja.

Bacaan Lainnya

Kapolres Pematangsiantar Melalui Kabag Ops Kompol Lamin Spd menghimbau kepada para pekerja supaya kembali ke Kabupaten Dairi, namun Para pekerja aksi solidaritas tersebut tidak terima.

Setelah Kapolres Bersama Dengan Polwan dengan humanis memberikan pemahaman, akhirnya para pekerja dapat menerima keputusan dari PT. Wahana Graha Makmur yang dibacakan oleh Pihak UPT pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah III Provinsi Sumatera Utara.

Kapolres Siantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK ketika dikonfirmasi Mengatakan, aksi yang dilakukan oleh pekerja PT. Wahana Graha Makmur berasal dari kabupaten dairi yang di dominasi oleh kaum ibu dan anak.

“Para pekerja PT Wahana Graha Makmur ini melakukan aksi di Kantor Dinas Tenaga Kerja UPT Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah III Provinsi Sumatera Utara. Mereka menuntut upah yang selama ini belum dibayarkan oleh prusahaan” ungkap Kapolres Siantar, Jumat (11/3/2022).

Menurut Kapolres, kedatangan para pekerja PT Wahana Graha Makmur yang melakukan unjuk rasa tidak memiliki izin dan tidak melaporkan kepada satgas covid 19 Kota Siantar.

“Para aksi ini datang ke kota pematangsiantar tidak memiliki izin melaksanakana unjuk rasa, dan tidak melaporkan kepada satgas covid-19. Sementara untuk saat ini kota pematangsiatar masih dalam level III. Untuk itu Polres Pematansiantar melukan upaya upaya sesuai denguan SOP untuk memulangkan para aksi ke kabupaten Dairi Dengan menyediakan angkutan Yang bekerja Sama Dengan Pemerintah Kota Pematangsiantar” ujarnya.

Sebelum menemui para pengunjuk rasa, Kapolres Siantar terlebih dahulu melakukan apel kesiapan terhadap Personil Polres pematangsiantar, Satpol PP kota pematangsiantar, dan KPAI Kota Pematangsiantar dalam menentukan langkah yang harus dilakukan terutama bagi para polwan, karena para aksi tersebut didominasi para kaum ibu yang sedang membawa anak Bayi agar tetap humanis.

Untuk diketahui, para pekerja PT Wahana Graha Makmur tersebut sudah melakukan aksi selama 3 hari di Kantor Dinas Tenaga Kerja UPT Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah III Provinsi Sumatera Utara di Jalan H Adam malik, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar dengan Menuntut Upah yang belum dibayar. (Richie).

Pos terkait