Truk Tronton Masuk Jurang di Sibaganding, Sopir Warga Balimbingan Tewas

  • Whatsapp

Sindonewstoday.com/Simalungun  –  Truk tronton bermuatan kayu terjun bebas ke dalam jurang di dekat jembatan Sibaganding Kabupaten Simalungun Sumatera Utara.

Peristiwa Truk naas tersebut menewaskan M Syafi’i (44) sopir tronton warga Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Bacaan Lainnya

Kanit Lantas Polsek Parapat Polres Simalungun, Iptu Hendrik Koto mengatakan, truk naas tersebut mengalami rem blong saat melaju dari arah Kota Pematangsiantar ke Kabupaten Toba.

“Truk bermuatan kayu ini mengalami rem blong dan langsung terjun ke jurang saat berada di kawasan objek wisata Monkey Forest Nagori Sibaganding” ujar Hendrik, Kamis (28/7/2022).

Sementara, Kepala Koordinator Basarnas Danau Toba, Hisar Turnip menyampaikan, dalam mengevakuasi jenazah korban dari dalam mobil tersebut memakan waktu selama tiga jam.

“Evakuasi korban berjalan dramatis, karena kita harus memotong sebagian bodi depan untuk mengeluarkan jenazah yang terjepit di kabin mobil” ucapnya.

Setelah berhasil dikeluarkan dari truk tersebut, jenazah M Syafi’i langsung dibawa ke ruang forensik Rumah Sakit (RS) Djasamen Saragih. (Richie).

Pos terkait