Simak Warga Binaan Lapas Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Ikuti Program Pesantren Kilat Pembinaan Kader Imam dan Khatib

Advertisement. Advertisement.

Pematang Siantar (18/03)

 

Pematangsiantar – SindoNewsToday

Ditengah momen bulan suci Ramadan, Lembaga Permasyarakatan IIA Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara optimalkan Pembinaan Kepribadian melalui kegiatan pesantren kilat untuk warga binaan. Program pesantren kilat ini diselenggarakan di Masjid At Taubah Lapas Pematangsiantar, selam 8 hari terhitung mulai 7 hingga 14 Ramadan 1445 H. (18-25 Maret 2024).

Kegiatan Pesantren Kilat ini diikuti sebanyak 30 orang warga binaan beragama Islam di Mesjid At-taubah Lapas Pematangsiantar. Pada kegiatan ini, Lapas Pematangsiantar bersama Majelis Ulama Indonesia Pematangsiantar memberikan Pembinaan Kader Iman dan Khatib bagi Peserta. Mulai dari ketentuan imam dan khatib, Makhrijul Huruf, Tajwid, hingga praktic khutbah serta membaca surah, para peserta dibina serta dilatih agar mampu memimpin Shalat serta membawakan Khotbah.

Warga binaan yang mengikuti program Pesantren Kilat Pembinaan Kader Imam dan Khatib ini tampak secara aktif dan khusyuk mengikuti pembinaan yang dibawakan oleh Majelis Ulama Indonesia Kota Pematangsiantar. Setiap harinya, warga binaan peserta Pesantren Kilat Pembinaan Kader Imam dan Khatib ini menerima 2 jam Pelajaran. Dalam pembinaan ini para peserta turut dibagi menjadi beberapa kelompok unutk memaksimalkan penyerapan ilmu serta praktek yang diajarkan oleh Pembina.

Diharapkan melalui kegiatan pesantren kilat ini, warga binaan Lapas Pematangsiantar dapat memperoleh hikmah serta berkah bulan Ramadan dalam menjalani kehidupan di Lapas Pematangsiantar. Para warga binaan juga diharapkan mampu menjadi Iman serta Khatib yang mampu menghidupkan masjid-masjid di tengah Masyarakat nantinya.

#Kumhampasti
#Kemenkumhamsumut
#Ombudsman
#Kemenpanrb
#Rbkunwas
#Lapatarbetah
#Lapassiantar

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait