Siap Menjadi Intelejen Handal, Lapas Pemuda Langkat Ikuti Bimtek Bidang Keamanan dan Ketertiban Tahun 2024

Advertisement. Advertisement.

Siap Menjadi Intelejen Handal, Lapas Pemuda Langkat Ikuti Bimtek Bidang Keamanan dan Ketertiban Tahun 2024

Langkat- SINDONEWSTODAY

Dalam rangka meningkatkan ilmu dan kemampuan dibidang intelejen, Lapas Pemuda Kelas III Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Bidang Keamanan dan Ketertiban yang digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara, Selasa (16/07/2024).

Bertempat di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Angkasa Medan, Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara menggelar kegiatan selama 3 hari yang dimulai dari tanggal 15 hingga 17 Juli 2024 yang diikuti oleh semua Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Sumatera Utara tak terkecuali Lapas Pemuda Langkat.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut, Anak Agung Gde Krisna membuka kegiatan dengan menyampaikan pentingnya kegiatan ini sebagai respon terhadap peningkatan profesionalisme petugas di bidang keamanan dan ketertiban.

“Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan profesionalisme petugas dalam hal kualitas keamanan dan ketertiban pada satuan kerja Pemasyarakatan di Wilayah Sumatera Utara, saya menyambut baik beserta mendukung diselenggarakannya kegiatan ini,” Ucap Anak Agung.

Kemudian, Kakanwil menekankan pentingnya penyelenggaraan intelijen di dalam Lapas/Rutan untuk menangani berbagai gangguan keamanan dan ketertiban serta mencari informasi yang obyektif dan aktual guna mengatasi gangguan dan ancaman tersebut.

Kegiatan Bimtek ini juga bertujuan untuk menyosialisasikan Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 8 Tahun 2024 tentang Penyelenggaraan Keamanan dan Ketertiban pada Satuan Kerja Pemasyarakatan, yang ditetapkan pada tanggal 7 Februari 2024 dan diundangkan pada tanggal 15 Februari 2024.

Pada kegiatan kali ini menghadirkan narasumber yang kompeten di bidang Pengamanan dan Intelijen dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Pokja Intelijen, BNN Prov. Sumatera Utara dan Kepolisian Daerah Sumatera Utara baik dari Satuan Brimob dan Sabhara.

Hadir secara langsung mengikuti kegiatan Bimtek Bidang Keamanan dan Ketertiban yaitu Kasubsi Keamanan dan Ketertiban, Hotler Krisman Pasaribu serta Pengolah Data Laporan Pemeliharaan Perlengkapan, Frans Octoroy Panjaitan.

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait