Sambut HUT Kepri ke 20, Gubernur Adakan Doorprize Bernilai Jutaan Rupiah

  • Whatsapp

Sindonewstoday.com/Batam  –   Acara kegiatan Senam Sehat Bersama dalam menyambut HUT Kepulauan Riau ke 20 Tahun disambut meriah oleh masyarakat.

Bertempat di pelataran ruko i-city Tiban, kelurahan Tiban indah, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau ini dihadiri oleh Gubernur Kepri, Ahmad Ansar, Anggota DPD RI Dapil Kepulauan Riau, Ir. H. Ria Saptarika, M, Eng, Anggota DPRD Kepri, Dr. H. Irwansyah, SE, MM serta SKPD kepri.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri mengatakan akan segera merealisasikan pembangunan beberapa gedung sekolah di Kota Batam.

foto/doc : Gubernur Kepri, H Ahmad Ansar saat memberikan kata sambutan.

“Saya akan menjawab pertanyaan tadi soal sekolah. Memang di semua kabupaten dan kota di Kepri ini memang masih kekurangan sekolah SMK, SMA, dan SLB. Itulah yang menjadi tanggung jawab Provinsi Kepri” ujar Ahmad Ansar di depan peserta senam sehat, Minggu (18/9/2022) sekira pukul 10:00 Wib.

Dia menjelaskan, untuk daerah Kota Batam akan segera dibangun empat gedung sekolah yakni, dua gedung SMA, satu gedung SMK, dan satu gedung SLB.

“Di Batam ini Tahun depan akan dibangun 4 sekolah baru, 2 sekolah SMA, 1 sekolah SMK, dan 1 sekolah SLB. Salah satu sekolah SMA yang akan dibangun adalah di Kelurahan Tiban ini” ucapnya.

Selain senam sehat, kegiatan tersebut juga mengadakan doorprize bernilai jutaan rupiah dari Gubernur Kepri. Panitia penyelenggara juga menyediakan beberapa stan untuk sarapan gratis.

Usai memberikan kata sambutan, mantan Bupati Bintan ini langsung melihat lokasi yang akan dibangun gedung sekolah SMA dengan berjalan kaki.

foto/doc : Gubernur Kepri tinjau lahan yang akan dibangun sekolah.

Melihat infrastruktur jalan yang rusak parah, Gebernur berjanji akan segera memperbaiki akses jalan menuju gedung sekolah yang akan dibangun.

Ketika dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Ahmad Ansar menerangkan bahwa kegiata ini merupakan bentuk kolaborasi antara pimpinan dan anggota.

“Ini merupakan kegiatan bersama, bersilaturahmi bersama masyarakat Tiban Indah, dan ini sebagai bentuk kolaborasi antara pemimpin dan anggota. Meski pun hujan, semangat masyarakat tidak luntur, sangat luar biasa” katanya.

Lebih lanjut, Gubernur Kepri mengatakan akan memproritaskan pembangunan gedung sekolah dan infrastruktur jalan pada Tahun depan. (Richie).

Pos terkait