Ratusan Nasabah Memenuhi Kantor Cabang Yayasan SAN Di Perumahan Sarinembah

  • Whatsapp

SINDONEWSTODAY – KARO + SUMUT

 

Bacaan Lainnya

PENULIS BERITA : NUR KENNAN TARIGAN

 

Sekitar ratusan nasabah kembali datangi Cabang V Yayasan Sari Asih Nusantara (SAN), Kamis (01/07/2021) sekitar pukul 10.00 Wib di Komplek Perumahan Sarinembah Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo Sumatera Utara.

Kedatangan nasabah berbagai kecamatan dan desa ini terkait mempertanyakan masalah pencairan dana pendidikan anak, yang sudah sekian lama mereka tabung, tapi begitu mereka datangi, masih sama seperti, Senin lalu, Kantor masih tertutup rapat, dan tidak ada tanda tanda kegiatan disana.

Salah seorang warga Desa Payung Kecamatan Payung Lusiana Br Sembiring mengatakan kalau kedatangan mereka mau meminta dan menuntut agar tabungan yang selama ini, kami mau ambil, karena hanya itu harapan kami, agar anak kami bisa sekolah ” ungkapnya.

” Namun lihat lah bang, ujarnya kepada Awak Media, Kantor ini tutup, entah bagaimana kejelasan dana pendidikan anakku tadi, kantornya itu tutup, pihak terkait yang biasa bisa dihubungi, ini semua tidak ada yang aktif ” katanya sambil menitikkan air mata.

Ada sekitar 5 juta didalam bang, saya menabung mulai 2017 sampai sekarang, gimanalah nanti bila ini tidak cair ” ujarnya lagi.

Intina Br Sembiring, warga Desa Sukanalu Kecamatan Barus Jahe mengungkapkan, kalau di desanya lebih 200 ikut , dana itu biasanya dikutip oleh Kolektor dari Yayasan SAN yang langsung mendatangi desa kami, dengan tabungan bervariasi, ada 50.000 ,ada Rp 100.000 , dan ini dicairkan disaat Anak kita menamatkan sekolahnya, berarti dananya ini bisa kita gunakan untuk melanjutkan pendidikan dia, disaat kita berjuang melawan Covid-19, ekonomi kita lemah, datang pulak ini ” katanya.

Pantauan Media ,melihat para nasabah sedang mengumpulkan berkas,untuk administrasi mereka, karena ada kesepakatan, mereka akan berangkat ke Polres Tanah Karo untuk membuat Pengaduan, dan Kantor Cabang V Yayasan SAN ini tetap masih tutup, sehingga Media tidak bisa melakukan komfirmasi ke Pihak Yayasan, dan para Nasabah pun perlahan bergerak, meninggalkan komplek Sarinembah menuju Polres Karo.

 

 

Pos terkait