PPK Pematang Sidamanik Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilu Serentak 2019

SindoNewsToday.com-Simalungun (Sumut)

Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden Tahun 2019 semakin dekat dengan hanya tinggal hitungan bulan saja yang jatuh pada 17 April 2019 mendatang.

Mengetahui semakin dekat, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Sabtu (02/03/2019) tepatnya di areal pabrik teh Tobasari, Kecamatan Saitbuttu, Kabupaten Simalungun dan relawan demokrasi  yang di rekrut langsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta di dampingi PPK dan PPS Kabupaten Simalungun melakukan sinergi dengan masyarakat mengajak dan menyelenggarakan Sosialisasi Pendidikan Pemilih.

Bertempat di pabrik teh Toba Sari Nagori Sait Buttu Saribu, Kecamatan Pamatang Sidamanik para relawan demokrasi mengadakan sosialisasi cara pencoblosan surat suara untuk pemilihan umum 17 April 2019 mendatang.

Dan menghimbau masyarakat untuk datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya demi suksesnya pesta demokrasi yang hanya dilaksanakan setiap lima tahun sekali.

Dalam acara yang di hadiri ketua PPK kecamatan pamatang sidamanik Paido tua Nababan yang dalam sambutannya Mengapresiasi antusias masyarakat yang hadir, Serta menyampaikan jangan cepat termakan isu Hoax.

“ Melek politik bukan hal tabu, Pemilu adalah salah satu komponen dari politik, pemahaman yang lebih baik mengenai pemilu akan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu, karena tujuan pelaksanaan pemilu sendiri adalah untuk kepentingan masyarakat ” ucap Paido Tua Nababan.

Dan dengan tertib mengikuti acara sosialisasi yang di sampaikan salah satu anggota relawan demokrasi dari Sipolha Joice Lewis Damanik yang menyampaikan cara pencoblosan yang benar secara detail.

Acara tersebut juga di hadiri oleh seluruh PPS se kecamatan pamatang sidamanik guna ikut mensukseskan acara tersebut yang harapannya juga suksesnya pemilu mendatang.

Hasil wawancara kami dengan salah satu relawan mengatakan bahwa ini adalah program KPU Simalungun untuk menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang dapat dijumpai untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan hak pilih nya demi suksesnya pesta demokrasi tutup nya.

Acara ditutup oleh ketua PPK pematang sidamanik Paido Tua Nababan dengan mengharapkan kepada setiap peserta yang hadir agar menggetoktularkan apa yang didapatkan dari kegiatan sosialisasi ini kepada masyarakat atau orang-orang disekitarnya.

Sehingga semakin banyak masyarakat yang terbuka wawasannya dan sadarnya masyarakat mengenai pentingnya pelaksanaan pemilu. (Jamil/Red)

Pos terkait