Polisi Tembak Pelaku Curanmor. Berikut Penjelasan Kapolres Siantar.

Advertisement. Advertisement.

Sindonewstoday.com/Siantar  –  Kapolres AKBP Yogen Heroes Baruno SH SIK memberi press release atau keterangan pers terkait  aksi pencurian sepeda motor berinisial RSS (19) alias Junggok yang kakinya ditembak personel unit Jatanras Satu Reskrim Polres Siantar.

“Pelaku ditangkap atas nyanyian temannya Anwar Hamdani Lubis yang lebih dahulu tertangkap, dan telah ditahan di Polres Pematangsiantar,” ucap Kapolres AKBP Yogen Heroes Baruno SH SIK dihadapan para wartawan, Kamis (31/8/2023) siang.

Dijelaskan, pelaku merupakan spesialis  curanmor yang targetnya kunci kontak masih lengket pada sepeda motor. Diringkus  personel unit Jatanras Satu Reskrim Polres Siantar  dari penginapan Pulo Gumba di Jalan Rakutta Sembiring, Kelurahan Naga Pitu, Kecamatan Siantar Martoba, Selasa (15/8/2023) lalu.

Saat ini, pelaku yang  tinggal di Jalan Rakutta Sembiring, Lorong XX, Kelurahan Naga Pitu, Kecamatan Siantar Martoba itu   terakhir  beraksi mencuri sepeda motor Honda Beat warna hitam milik korbannya Jarismen Damanik (54) warga Jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara pada Sabtu (4/3/2023) lalu.

“Jadi targetnya kunci kontak yang masih lengket pada sepeda motor. Ada sebagian barang hasil curian telah dijual. Kepada masyarakat diharap supaya memperhatikan kunci kontak jangan sampai masih lengket bila lagi parkir,” tegas Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP Banuara Manurung.

Sementara, pelaku mengatakan, selalu beraksi pada malam hari, dan targetnya memang sepeda motor yang parkir dengan posisi kunci kontak masih lengket pada sepeda motor.

“Temanku si Anwar yang mengajari mencuri Pak. Sudah  lima kali aku main. Aku cuma tamat SMP saja, dan orang tua sudah lama meninggal. Sedangkan mamak merantau ke Malaysia,” jelasnya. (Richie).

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait