Petugas KPPS Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Ikuti BIMTEK Pemilu 2024. Kalapas Optimis Sukseskan Pemilu 2024

Pematang Siantar (30/01)

Petugas KPPS Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Ikuti BIMTEK Pemilu 2024. Kalapas Optimis Sukseskan Pemilu 2024.

Bimbingan teknis (bimtek) Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 Lapas Pematangsiantar dilakukan pada hari ini Selasa, 30 Januari 2024. Hadir pada Bimtek kali ini, TIM KPU Kab. Simalungun, Ketua KPPS dan seluruh anggota dari KPPS Lapas Kelas IIA Pematangsiantar.

Tujuan Bimtek KPPS Pemilu 2024 adalah untuk memberikan pembekalan kepada anggota KPPS agar dapat menjalankan tugas pokoknya dengan baik sekaligus meningkatkan kualitas pelayanan kepada pemilih yang menggunakan hak pilihnya di TPS nantinya.

ko

Dalam kesempatan ini, Kalapas Pematangsiantar, M. Pithra Jaya Saragih yang juga berhadir dalam kegiatan ini turut mengimbau kepada seluruh ketua KPPS beserta Anggota KPPS agar melaksanakan tugas dangan professional, bersikap netral serta tidak memihak. Beliau juga memekankan untuk melengkapi dokumen yang berkenaan dengan warga binaan yang hendak memililih, sehingga mereka dapat menggunakan hak suaranya untuk memilih.

Dalam kegiatan BIMTEK, KPU kab. Simalungun juga turut memberikan sosialisasi SIREKAP (Sistem Informasi Rekapitulasi) aplikasi yang dimanfaatkan sebagai alat bantu pada Pemilu mendatang. Pemanfaatan ini Sirekap juga merupakan upaya KPU untuk menciptakan pemilu yang profesional, dan memberikan kemudahan bagi masyarakat mengakses segala informasi.

Dengan terlaksananya Bimbingan Teknis serta Sosialisasi SIREKAP ini, diharapkan Petugas KPPS Lapas Pematangsiantar dapat menjalankan tugas dengan baik, serta mewujudkan Pemulu 2024 yang LUBER Jujur dan Adil khususnya di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar.

#Kumhampasti
#Kemenkumhamsumut
#Ombudsman
#Kemenpanrb
#Rbkunwas
#Lapatarbetah
#Lapassiantar

Pos terkait