Perdana Panen !!!, Kebun Tomat di Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Panen Raya

  • Whatsapp

Sindonewstoday.com/Simalungun  –  Pertanian merupakan Salah satu yang menjadi unggulan pada kegiatan Bimbingan kerja yang ada di Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, baik pertanian cabai, tomat, kacang, sawi, jagung dan lainnya.

Kali ini, dengan memanfaatkan pekarangan kosong di sekitar area Lapas, Bapak Kalapas (Sopian) dan Ka. KPLP (Sinarta Tarigan) berinisiatif memanfaatkan Lahan dengan menanam Tomat. Warga binaan dilibatkan dalam Pertanian Tomat ini.

Bacaan Lainnya

Diharapkan kagiatan ini dapat menjadi hal positif yang semakin ditingkatkan demi mendukung berbagi kreatifitas dari Warga Binaan dan dapat memiliki manfaat yang berkelanjutan.

“Semoga kagiatan ini dapat menjadi hal positif, dan harus semakin ditingkatkan demi mendukung berbagi kreatifitas dari Warga Binaan” ujar Kalapas, Jumat (10/6/2022).

Tentu tidak hanya tomat, Bapak Kalapas yang didukung oleh Bapak Ka.KPLP serta dukungan dari seluruh pegawai, sangat berambisi mewujudkan Lapas yang mandiri dan kreatif, yakni melalui kegiatan-kagiatan lainnya. Baik dari pertanian, paving blok, laundry dan masih banyak lagi.

Hal ini juga menjadi salah satu upaya dalam pembinaan bagi warga binaan yang efektif dan efisien, ditambah dengan kegiatan ini sangat membantu dalam mengurangi gangguan keamanan dan ketertiban yang dapat terjadi di dalam Lapas. (Richie).

Pos terkait