Pejabat Struktural Dan Petugas Lapas Langkat Ikuti Upacara Bendera HUT Pengayoman Ke-79

Advertisement. Advertisement.

HUT Pengayoman ke-79 Berlangsung Khidmat Di Lapangan Lapas Pemuda Kelas III Langkat(ft/dok.Lapas Pemuda Langkat)

 

 

 

Sindonewstoday.com, Langkat | Upacara bendera dan syukuran memperingati HUT Pengayoman ke-79 berlangsung khidmat di Lapangan Lapas Pemuda Kelas III Langkat .
Pembina upacara oleh Kalapas Kelas III Langkat, Raymon Andika Girsang, pejabat struktural, seluruh petugas Lapas, Dharma Wanita Persatuan, dan perwakilan warga binaan, Senin (19/08).

Upacara dimulai pukul 08.00 WIB dengan penuh semangat. Petugas Lapas bangga mengenakan seragam PDU 1 baru, menunjukkan kebersamaan di momen penting ini.

Bendera merah putih dikibarkan dengan penuh penghormatan, melambangkan kebanggaan terhadap negara. Seluruh peserta upacara berdiri tegak, mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan.

Seorang warga binaan menyatakan kebanggaannya bisa ikut memperingati HUT Pengayoman ke-79. “Saya merasa bangga dan terharu bisa turut serta, karena kami merasa menjadi bagian dari pengayoman. Kami dibina dan dididik di sini agar bisa diterima kembali di masyarakat,” ujarnya.

Selain upacara bendera, perayaan juga diisi dengan syukuran, pemotongan kue, dan tumpeng. Kue bergambar logo Pengayoman diserahkan oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Lapas Pemuda Langkat, Citra Sitepu, kepada petugas Lapas.

Dalam peringatan ini, tumpeng kuning yang dihias melambangkan kesuburan, keberkahan, dan keharmonisan. Pemotongan tumpeng oleh Kalapas menjadi simbol tanggung jawab dan kepemimpinan, serta menggambarkan kepedulian, kejujuran, dan kebijaksanaan dalam menjalankan organisasi.

Kalapas menyampaikan amanat dari Menteri Hukum dan HAM RI, bahwa tahun ini memiliki makna istimewa karena untuk pertama kalinya Hari Pengayoman menggantikan Hari Dharma Karya Dhika. “Sebagai insan Pengayoman, kita adalah garda terdepan penegakkan hukum dan pelindung hak asasi warga negara. Tanamkan prinsip integritas, profesionalisme, dan sikap melayani,” ujar Raymon Andika Girsang.(Red/Sindonewstoday/SonSan Damanik)

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait