Pastikan Kebutuhan Warga Binaan Terpenuhi, KaLapas Kelas IIA Pematangsiantar Tinjau Sarana Filter Air

Advertisement.

Sindonewstoday, |Pematang Siantar – Sebagai upaya pemenuhan kebutuhan para Warga Binaan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA pematangsiantar menyediakan sarana filtrasi air bersih bagi warga binaan, Rabu (03/07/2024). Unit mesin reserve osmosis ini merupakan bentuk pengadaan yang disediakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan sebagai sarana penyediaan air bersih siap minum bagi warga binaan.

Reverse Osmosis Systems merupakan suatu teknologi yang digunakan untuk menyaring air dengan tujuan agar sedimen dan klorin dalam air tersebut dapat dihilangkan. Sehingga air yang telah melewati seluruh tahap penyaringan aman dinilai untuk diminum. Selain itu, hasil penyaringan air dengan sitem reverse osmosis tahap awal, meski tidak dianjurkan untuk diminum tetap dapat dipergunakan, seperti untuk kebutuhan mandi ataupun mencuci pakaian.

Pada kesempatan ini pula, Kalapas yang didampingi oleh pejabat structural turut melakukan perencaan agar sarana penyaringan air ini dapat diakses dengan mudah oleh para warga binaan. Nantinya akan diatur jadwal pengambilan air minum bagi warga binaan sekaligus penyedian loket air minum dengan pengawasan petugas. Sehingga pemenuhan kebutuhan air bersih sekaligus air minum warga binaan dapat terlaksana denga adil serta terfasilitasi dengan baik.(Red/Snt/Ssd)

#KumhamPasti
#KemenkumhamSumut
#Ombudsman
#KemenpanRB
#rbkunwas
#LapatarBETAH
#LapasSiantar

Advertisement.

Pos terkait