Beranda Berita ODP di Asahan Alami Peningkatan Positif tetap

ODP di Asahan Alami Peningkatan Positif tetap

33
0

Asahan, Sindonewstoday.com- Data terbaru (Update) Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Asahan per 22 Mei 2020 mengalami peningkatan pada kasus ODP sedangkan untuk kasus PDP dan positif tidak mengalami perubahan. Rabu 22 Mei 2020.

Status Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Asahan sebelumnya 4 orang terjadi penambahan 1 orang menjadi 5 orang, kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebelumnya 2 tidak mengalami perubahan begitu juga dengan kasus Positif Covid -19 tetap berjumlah 1 orang.

Demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos. M. Si, melalui siaran persnya.

Rahmat juga menjelaskan, data terbaru tersebut berasal dari data seluruh surveilans Puskesmas di wilayah Kabupaten Asahan yang dikelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan.

Rahmat menyampaikan, dari 5 kasus ODP tersebar di 4 kecamatan yaitu, Kota Kisaran Timur 1 orang, Kecamatan Air Joman 2 orang, Kecamatan Sei Dadap 1 orang, dan Kecamatan Meranti 1 orang.

Kasus PDP tersebar di 2 kecamatan, yaitu di Kecamatan Kota Kisaran Timur 1 orang dan Kecamatan dari Kecamatan Rawang Panca Arga 1 orang. Sedangkan kasus positif Covid-19 hanya 1 orang di Kecamatan Simpang Empat.

Sebelumnya, kasus Positif Covid-19 di Asahan 4 orang dengan rincian, 2 orang sembuh, 1 orang meninggal dunia dan 1 orang masih dalam perawatan rumah sakit di Medan.

Kasus Covid-19 di Asahan hari ini, ODP 5 orang, PDP 2 orang dan positif 1 orang. Kesemuanya tengah dalam pemantauan, pengawasan dan perawatan,” Ucap Rahmat.
(Hen)

BACA JUGA :   Residence 68 Diduga Tidak Memiliki Ijin Usaha Dari Dinas Terkait