Menjelang Lebaran 1443 H, MPN PP Melarang Pengurus di Seluruh Tingkatan Pungut Dana THR

  • Whatsapp

Sindonewstoday.com/Jakarta  –  Beredarnya surat yang berisikan permintaan dana THR dari sejumlah pengurus tingkat ranting Ormas Pemuda Pancasila menjelang Lebaran 2022 hebohkan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila dengan tegas melarang pungutan THR kepada masyarakat maupun para pengusaha.

Bacaan Lainnya

Sikap Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (MPN PP) tertuang dalam sepucuk surat tertanggal 21 April 2022 seperti dilihat Surat ini bernomor 791.A5/MPN-PP/IV/2022 perihal instruksi.

Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Ketum MPN Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno dan Sekjen Arif Rahman.

Surat Instruksi ditujukan kepada Majelis Pimpinan Wilayah Ormas Pemuda Pancasila di seluruh Indonesia dengan tembusan MPO Ormas Pemuda Pancasila Tingkat Nasional hingga Bidang P2W MPN Ormas Pemuda Pancasila.

Salah satu poin dari surat ini yakni melarang pengurus Pemuda Pancasila di seluruh tingkatan meminta pungutan THR Lebaran 2022. Jika kedapatan, MPN Pemuda Pancasila siap memberikan sanksi tegas.

“Sehubungan dengan semakin dekatnya Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022, bersama ini Majelis Pimpinan Nasional Ormas Pemuda Pancasila menginstruksikan kepada MPW, MPC, PAC dan Ranting Pemuda Pancasila di seluruh Indonesia untuk tidak melakukan pungutan uang/proposal untuk THR kepada masyarakat/pengusaha,” demikain petikan surat instruksi tersebut, Minggu (24/4/2022).
Berikut isi surat larangan pungutan THR kepada seluruh pengurus Pemuda Pancasila:
Pertama-tama kami mendo’akan, semoga Saudara senantiasa berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa serta sukses melaksanakan aktifitas sehari-hari. Amin.
Sehubungan dengan semakin dekatnya Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022, bersama ini Majelis Pimpinan Nasional Ormas Pemuda Pancasila menginstruksikan kepada MPW, MPC, PAC dan Ranting Pemuda Pancasila untuk tidak melakukan Pengutan Uang / Proposal untuk THR kepada masyarakat / pengusaha.
Apabila ada yang melakukan hal dimaksud, maka Majelis Pimpinan Nasional Ormas Pemuda Pancasila akan memberikan sanksi tegas.
Kepada Saudara agar Instruksi ini dapat diteruskan sampai ke Tingkat Ranting Pemuda Pancasila di Wilayahnya masing-masing. Demikian Instruksi ini di sampaikan untuk dilaksanakan dengan sebaik- baiknya, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih
Demikian petikan isi surat instruksi yang diterbitkan oleh MPN Pemuda Pancasila. (Tim/red).

Pos terkait