Mengantisipasi Maraknya Peredaran Narkoba, KWRI Siantar Simalungun Sambangi Gedung BNN Kota Siantar

  • Whatsapp

Sindonewstoday.com/Siantar  –  Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Siantar Simalungun sambangi gedung Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Siantar, Jumat (11/3/2022) sekira jam 10:00 Wib.

Kedatangan KWRI disambut langsung oleh Kepala BNN Kota Siantar, Dr Tuangkus Harianja MM di ruang kerjanya.

Bacaan Lainnya

Ketua KWRI Siantar Simalungun, Boang Manalu mengatakan bahwa maksud dan tujuan audiensi KWRI ke BNNK pematangsiantar tak lain untuk bekerja sama dalam mengantisipasi maraknya peredaran Narkoba di kota Sampangambei Manoktok Hitei.

“Kedatangan KWRI ke BNN Kota Siantar untuk menjalin kerjasama dalam menantisipasi maraknya peredaran narkoba di Kota Siantar ini” ujar Boang Manalu.

Selain itu, Sekretaris KWRI Siantar Simalungun, Marjo situmorang berharap BNN Kota Siantar selalu memberikan informasi terkait pemberitaan dan kegiatan kegiatan BNNK Siantar.

“Saya berharap dengan terjalinnya kemitraan ini, BNN Kota Siantar selalu memberikan informasi terkait kegiatan BNN kepada masyarakat melalui pemberitaan” kata Marjo.

Sementara, Kepala BNN Kota Siantar, Dr Tuangkus Harianja MM mengaku sangat senang dan bangga akan kehadiran pengurus KWRI di ruangannya.

Hariandja mengatakan, untuk memberantas peredaran Narkoba di pematangsiantar bukan hanya dari pihak BNNK saja, melainkan harus bekerja sama dengan pihak terkait seperti walikota Siantar, Kapolres Pematangsiantar, masyarakat dan juga insan pers yang ada di Siantar Simalungun

“Semoga dari sekarang kita bisa bekerja sama dalam melakukan pemberantasan peredaran narkoba di kota ini, memang tidaklah mudah untuk melakukannya, namun apabila kita bisa bekerja sama mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya Narkoba dan mengajak seluruh elemen masyarakat dan instansi ikut ambil bagian dalam memerangi Narkoba saya optimis kota Siantar akan bersih dari Narkoba” ungkapnya.

Harindja melanjutkan, apabila semua instansi melakukan Instruksi Gubernur Sumut yang tertuang dalam Instruksi Gubernur Nomor 188.54/17/INST/2021. Sebagai tindak lanjut dari instruksi Presiden RI Nomor 2 tahun 2020 Tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan/Peredaran Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) yang ditujukan kepada seluruh instansi di seluruh Sumatera Utara, Hingga tingkat Lurah/Desa/RT/RW, maka tidak tertutup kemungkinan generasi kita akan terselamatkan dari bahaya Narkotika.

“Dalam pencegahan peredaran Narkoba boleh juga dengan membuat kegiatan Positif, seperti di dinas pendidikan, kita akan buatkan lagu Anti Narkoba di setiap sekolah sekolah, asal instansi dan Kepala Daerah mau dan serius untuk bersama-sama memerangi Narkoba,” ujarnya. (Bang Jamil).

Pos terkait