Lapas Tebing Tinggi Gelar Sidang TPP, Penuhi Hak WBP

Advertisement. Advertisement.

sindonewstoday.com, | Tebing Tinggi- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebing Tinggi kembali menggelar Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) untuk menentukan program pembinaan bagi Warga Binaan yang sesuai dengan tahapannya, Sabtu (12/10/2024).

Pelaksanaan sidang TPP ini dilaksanakan oleh jajaran Pejabat Struktural Lapas Tebing Tinggi sebagai anggota TPP, dengan agenda sidang kali ini membahas tentang usulan Pembebasan Bersyarat (PB) dan Cuti Bersyarat (CB) bagi WBP Lapas Tebing Tinggi.

Kasi. Binadik & Giatja, Febi S. Lesmana, selaku Ketua Tim TPP Lapas Tebing Tinggi mengatakan bahwa dalam sidang TPP kali ini ada sepuluh orang WBP yang akan diusulkan untuk menjalani program integrasi yaitu Pembebasan Bersyarat dan Cuti Bersyarat.

“Semua WBP yang kami usulkan sudah memenuhi syarat sesuai dengan Permenkumham No. 16 Tahun 2023 tentang Perubahan ketiga atas Permenkumham No. 3 Tahun 2018 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Remisi, Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas dan Cuti Bersyarat. Selanjutnya tinggal mendengar masukan dari anggota sidang TPP yang hadir agar mendapatkan rekomendasi,” jelasnya.

Dilain kesempatan, Kalapas Tebing Tinggi Leonard Silalahi menyampaikan bahwa sidang TPP merupakan hal yang sangat penting dalam rangka meningkatkan proses pembinaan di Lapas Tebing Tinggi.

“Sidang TPP merupakan salah satu indikator keberhasilan pembinaan di dalam lapas. Sidang TPP merupakan bagian evaluasi dalam tahap pembinaan sehingga diperlukan masukan dari berbagai pihak, selain itu sidang ini harus dilakukan secara objektif dan transparan sehingga semua pihak dapat menerima apapun hasilnya,” ujar Kalapas.

Pelaksanaan sidang TPP akan terus dilakukan secara rutin di Lapas Tebing Tinggi agar proses pembinaan dapat berjalan dengan baik serta WBP yang mengikuti sidang tersebut mengetahui apa yang menjadi hak dan kewajibannya selama menjalani pidananya di dalam Lapas.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ka. KPLP Rudy B. Purba, Kasi. Adm. Kamtib Edoward N. Bangun, Kasubsi. Registrasi & Bimkemas Sardi P. Hutabarat, Kasubsi. Keamanan Trason P. Barus, Kasubsi. Giatja Ahmad Masrury Siregar dan staf.(Red/SonSan Damanik)

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait