Lapas Pemuda Langkat Gelar Upacara Kesaktian Pancasila, Hujan Menerpa Tak Redam Semangat

Advertisement. Advertisement.

sindonewstoday.com, | Langkat- Lapas Pemuda Kelas III Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut gelar upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024. Upacara dipimpin oleh Kepala Lapas Pemuda Langkat, Raymon Andika Girsang, diikuti pejabat struktural serta seluruh petugas serta warga binaan Lapas Pemuda Langkat, mencerminkan komitmen dalam meneladani jiwa pahlawan dan nilai-nilai pancasila, Selasa (01/10/2024).

Hujan di pagi hari, pada tanggal 1 Oktober tak mengurangi semangat seluruh petugas dan warga binaan Lapas Pemuda Langkat bersatu untuk memperingati Upacara Kesaktian Pancasila. Di halaman upacara, semua peserta berdiri tegak, siap menghayati makna sakral dari peristiwa yang terjadi pada tahun 1965.

Mengusung tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”, diharapkan seluruh masyarakan Indonesia terkhusus di Lapas Pemuda Langkat dapat mengambil peran dalam mewujudkan Indonesia yang maju sesuai nilai Pancasila.

Dalam momen hening yang dalam, diadakan pengheningan cipta, mengenang para pahlawan yang telah berjuang demi kelangsungan bangsa dan negara. Suasana haru menyelimuti upacara, mengingatkan kita akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan.

Dengan suara tegas, Kalapas membacakan teks Pancasila dilakukan, diikuti oleh seluruh hadirin yang melafalkan dengan khidmat. Setiap sila mengingatkan kita akan nilai-nilai yang mendasari kehidupan berbangsa.

Dalam amanatnya Kalapas berharap agar kita dapat menghayati dan memakai hari Kesaktian Pancasila.

“Hari ini, kita berkumpul untuk mengenang sejarah yang tak terlupakan, di mana Pancasila sebagai dasar negara kita, menunjukkan kesaktiannya dalam menghadapi tantangan.” Ujarnya.

“Marilah kita jaga dan amalkan nilai-nilai Pancasila, jadikan landasan dalam pembangunan bangsa, Implementasikan nilai nilai pancasila dalam setiap langkah sebagai petugas pemasyarakatan sehingga pembinaan warga binaan menuju kehidupan yang lebih baik pada masyarakat tercapai” pungkas Raymon Andika Girsang.(Red/SonSan Damanik)

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait