Lapas Pematangsiantar Hadiri Peringatan Maulid Nabi Secara Virtual

Advertisement. Advertisement.

sindonewstoday.com, | Pematang Siantar – Lapas Kelas IIA Pematangsiatnar hadiri pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang digelar secara virtual pada Kamis, 19 September 2024. Acara ini dilaksanakan secara hybrid yakni terpusat di Graha Pengayoman Sekretariat Jenderal ini serta secara virtual dari via Zoom Meeting di Aula Sumbayak Lapas Pematangsiantar.

Mengusung tema “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai Momentum ASN untuk Mengabdi Menuju Indonesia Emas 2045,” Acara ini diawali dengan lantunan sholawat dan pembacaan ayat suci Al-Quran, yang kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh ulama terkemuka. kegiatan ini menghadirkan Al Ustadz KH. Muhammad Syauqi MZ sebagai pemberi tausiah.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemenkumham RI, Razilu. Dalam sambutannya, Razilu menegaskan pentingnya meneladani sikap Rasulullah SAW, terutama bagi para ASN di lingkungan Kemenkumham. Menurutnya, sikap mulia tersebut sangat relevan dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045.

“Visi Indonesia Emas 2045 mengharuskan kita memiliki 4 kecerdasan penting, yakni kecerdasan fisik, intelektual, emosional, dan spiritual,” ujar Razilu.

Puncak acara diisi dengan Mauizoh Hasanah (Nasihat-Nasihat Agama), Ustadz Syauqi dalam amanahnya menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi merupakan momen yang tepat bagi semua umat, khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk merefleksikan dan merenungi akhlak Rasulullah SAW.

“Akhlak Rasulullah SAW yang begitu sempurna tidak hanya relevan bagi umat Muslim, tetapi juga dapat diaplikasikan oleh seluruh umat manusia. Inilah saatnya kita semua merenung dan memperbaiki diri,” tegas Ustadz Syauqi dalam tausiyahnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diharapkan menjadi sarana refleksi bagi seluruh Insan Kemenkumham untuk terus meningkatkan pengabdian kepada negeri untuk terus mengembangkan diri, sejalan dengan nilai-nilai yang diteladankan oleh Rasulullah SAW serta visi besar Indonesia Emas 2045.(Red/Sindonewstoday/SonSan Damanik)

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait