Lapas Pematang Siantar Terima Kunjungan KPPN Pematang Siantar, Semangat Wujudkan Digitalisasi

Advertisement. Advertisement.

sindonewstoday.com, | Pematang Siantar – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pematang Siantar melaksanakan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pematang Siantar Kanwil Kemenkumham Sumut dalam rangka melakukan evaluasi pelaksanaan anggaran dan sosialisasi aplikasi belanja menggunakan aplikasi Digipay, Sabtu (19/10).

DigiPay Satu mempunyai tujuan strategis antara lain untuk mendorong transaksi non-tunai dalam penggunaan uang persediaan, menyediakan sistem pembayaran pemerintah yang efisien dan efektif, mendukung efisiensi pengelolaan keuangan negara serta meningkatkan pengelolaan kas negara.

Kepala KPPN Pematang Siantar, Nova Juliana Sianturi beserta jajaran turut menjelaskan penggunaan KKP, Digipay, dan CMS merupakan langkah penting dalam upaya menghindari praktik fraud dan hal-hal yang tidak diinginkan dalam pengelolaan anggaran.

Kalapas Pematang Siantar menyambut baik kunjungan ini dan menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan pengelolaan anggaran “Kami berterima kasih atas kunjungan dan evaluasi yang dilakukan oleh KPPN Pematang Siantar. Ini merupakan bentuk dukungan dan pengawasan yang kami butuhkan untuk terus memaksimalkan layanan kami,” ujarnya.

Digitalisasi pembayaran ini diyakini akan mempercepat dan menyederhanakan proses belanja negara, mendukung transparansi, serta meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan keuangan khususnya pada Lapas Pematang Siantar.(Red/Sindonewstoday/SonSan Damanik)

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait