Lapas Narkotika Langkat Pastikan Kondisi Tetap Aman, Lakukan Trolling Tembok Branggang

Advertisement. Advertisement.

sindonewstoday.com, | LANGKAT – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Langkat, Kanwil Kemenkumham Sumut melakukan Kontrol Keliling (Trolling) area tembok branggang. Selasa (08/10).

Dalam kegiatan tesebut Kepala Lapas Narkotika Langkat, Fauzi Harahap didampingi jajaran melakukan kontrol keliling pada area branggang Lapas Narkotika Langkat mulai dari area brandgang pos 6 hingga pos 1. Kalapas Fauzi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan agar mengetahui kondisi dan situasi pada area branggang serta dalam rangka deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban serta berantas peredaran gelap narkoba.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan demi mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban, sesuai dengan arahan Dirjen Pemasyarakatan, bahwa salah satu kunci pemasyarakatan maju adalah deteksi dini untuk memastikan kondisi sekitar kantor lapas aman dan kondusif” ujar Fauzi.

Kalapas Narkotika Langkat juga mengungkapkan, pelaksanaan kontrol keliling juga menjadi bagian dari monitoring dan evaluasi, pengambilan kebijakan perawatan sarana dan prasarana.

“Kontrol Brandgang merupakan salah satu langkah preventif untuk mencegah potensi masalah dan memastikan keamanan tetap terjaga,” tutup Kalapas.(Red/SonSan Damanik)

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait