Lapas Narkotika Langkat Laksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024, “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”

Advertisement. Advertisement.

sindonewstoday.com, | LANGKAT – Memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024, seluruh pegawai Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Langkat Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara melaksanakan dengan khidmat Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, bertempat di Lapangan Upacara Lapas pada hari Selasa (01/10).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Fauzi Harahap. Tema yang diangkat pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini ialah “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”.

Upacara diawali prosesi mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara. Setelahnya, dilakukan pembacaan teks Pancasila, dilanjutkan dengan pembacaan teks pembukaan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, serta pembacaan Naskah Ikrar.

Pada kesempatan ini, Kalapas Fauzi mengingatkan kepada seluruh jajaran dan warga binaan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa melalui implementasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, terutama di lingkungan lembaga pemasyarakatan.

“Melalui upacara hari ini, Lapas Narkotika Langkat kembali menegaskan komitmennya dalam membina warga binaan untuk senantiasa berpedoman pada nilai-nilai Pancasila sebagai landasan dalam memperbaiki diri dan kembali ke masyarakat sebagai warga yang lebih baik. Selain itu, upacara ini juga menjadi momen refleksi bagi seluruh peserta untuk memperkuat semangat kebangsaan dan cinta tanah air,” jelas Fauzi.(Red/SonSan Damanik)

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait