Lapas Narkotika Langkat Ikut Berpartisipasi Dalam Webinar Series 4 ”Jabatan Fungsional Sebagai Investasi SDM Bagi Organisasi Masa Depan

Advertisement. Advertisement.

sindonewstoday.com, | LANGKAT – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Langkat, Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut turut berpartisipasi dalam kegiatan webinar Series 4 yang diselenggarakan BPSDM Hukum dan HAM Republik Indonesia pada hari ini Kamis (26/09). Webinar bertajuk Jabatan Fungsional Sebagai Investasi SDM Bagi Organisasi Masa Depan diikuti oleh seluruh pegawai Lapas Narkotika Langkat secara virtual.

Acara ini menghadirkan Pelaksana Tugas (Plt.) Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Aba Subagja, sebagai narasumber. Dalam pemaparannya, beliau menjelaskan secara komprehensif tentang kebijakan reformasi birokrasi, perubahan paradigma orientasi dari input ke outcome, serta pentingnya penyederhanaan jabatan untuk menciptakan birokrasi yang lebih lincah.

“Kunci keberhasilan reformasi birokrasi terletak pada SDM yang profesional dan berkinerja tinggi. Jabatan fungsional harus dilihat sebagai investasi jangka panjang bagi organisasi. Dengan birokrasi yang lincah, kita akan lebih cepat merespons tantangan yang ada dan mendorong peningkatan kinerja organisasi,” ujar Aba Subagja dalam paparannya.

Selain itu, beliau juga menyoroti pentingnya investasi pada Sumber Daya Manusia Jabatan Fungsional (JF) dalam mendukung kebutuhan dan kemajuan organisasi di masa depan. Hal ini akan menunjang program pelayanan publik yang lebih baik dan masyarakat yang lebih sejahtera. “Semoga Jabatan Fungsional dapat lebih optimal tentunya dengan peran pimpinan dan Biro SDM. Hal tersebut sangat penting agar JF dapat selaras dengan tujuan organisasi,” Tutup Aba Subagja.(Red/Sindonewstoday.com/SonSan Damanik)

 

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait