Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Jadikan Senam Pagi Kegiatan Rutin di Hari Jumat

  • Whatsapp

Sindonewstoday.com/Simalungun  –  Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani.

Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar.

Bacaan Lainnya

Hal itu diterapkan Kelapa Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, Sofyan kepada seluruh pegawai dan para warga binaannya.

“Kegiatan senam secara rutin kita berikan bagi warga binaan lapas ini bertujuan agar mereka tetap sehat dan semangat, ini merupakan bagian daripada upaya kita menjauhkan mereka dari narkoba” Ucap Kalapas, Sabtu (25/6/2022).

Foto/doc : Warga binaan laksanakan senam pagi

Dijelaskan, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap Jumat ini diikuti 1013 warga binaan dan pegawai Lapas.

“Kegiatan ini dilakukan satu minggu sekali, tepatnya di hari Jumat. Seluruh warga binaan dan pegawai wajib menlaksanakan” ujarnya

Senam pagi model Maumere ini dipimpin langsung oleh Kalapas dan disambut dengan suka cita oleh seluruh warga binaan Lapas. Dalam senam yang santai ini ada gelak tawa diantar sesama WBP.
Lebih lanjut Kalapas mengatakan bahwa penanganan narkoba bukan hanya ditekankan kepada penindakan, tapi juga pemulihannya tak kalah penting. “harapan saya selaku kalapas warga binaan disini bisa membuktikan bahwa mereka mampu melawan narkoba dan terbebas untuk kehidupan mereka yang lebih baik”, tandasnya Sopian. (Richie).

Pos terkait