Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2024

Advertisement. Advertisement.

sindonewstoday.com, | Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024 di lapangan upacara Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, Senin (01/10). Upacara ini bertema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas” dan diikuti oleh seluruh pegawai Lapas.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Robinson Perangin-angin, Amd.IP., S.H., M.Hum., yang diwakili oleh Iskandar, S.H., M.Si., selaku Pelaksana Harian, memimpin jalannya upacara dengan penuh khidmat. Dalam kesempatan ini, ia menegaskan kembali pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dalam membangun bangsa yang lebih maju.

Upacara dimulai dengan mengheningkan cipta, dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila, teks UUD RI 1945, dan Naskah Ikrar, serta diakhiri dengan pembacaan doa.

“Melalui upacara ini, Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar kembali menegaskan komitmennya dalam membina warga binaan untuk selalu berpedoman pada nilai-nilai Pancasila sebagai landasan dalam memperbaiki diri dan kembali ke masyarakat sebagai warga yang lebih baik,” ujar Iskandar.

Upacara ini juga menjadi momen refleksi bagi seluruh peserta untuk memperkuat semangat kebangsaan dan cinta tanah air.(Red/SonSan Damanik)

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait