Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Hadiri Pawai Kirab Tanggal Napza Kwartir Daerah Sumatera Utara

Advertisement. Advertisement.

 

Pematang Siantar – SindoNewsToday

Kegiatan Pawai Kirap Tangkal Napza Kwartir Daerah Sumatra utara tahun 2024 merupakan kegiatan yang diprakarsai oleh kwartir daerah Sumatra utara yang akan melintasi 15 kabupaten/kota dimulai dari kota medan dan berakhir dikabupaten asahan. Tujuan Kegiatan ini merupakan program kerja Bidang Pengabdian Masyarakat dan Penanggulangan Bencana (Abdimasgana) Kwarda Suatera Utara. Kegiatan ini secara masiv dilakukan oleh Gerakan Pramuka Sumatera Utara Sebagai Komitmen Aksi Perang Terhadap Penyalahgunaan Narkoba.

Sejalan dengan hal ini, Kaur Umum Lapas Kelas IIA Pematangsiantar mewakili Kalapas Pematangsiantar berhadir dalam kegiatan ini, menyatukan kominmet deklarasikan perang terhadap Narkoba. Kegiatan kirap tangkal napza ini diikuti oleh 40 pangkalan gugus depan yang terdiri dari 20 smp/mts sederajat dan 20 sma/ma sederajat. Hal ini diselenggrakan guna memberikan keterlibat generasi muda yang merupakan penerus bangsa dalam penyebar luasan informasi sekaligus ambil peran dalam pemberantasan serta penyalahgunaan narkotika.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh wakil Bupati Simalungun ini turut menyelengrakan penandatangan deklarasi tanggal napza yang diikuti oleh Danramil, Kapolsek Bandar, Kasubsi Bimkemaswat Lapas Narkotika Pematangsiantar, BNN Kab. Simalungun beserta tamu undangan lainnya.

Setelah terlaksananya rangkaian kegiatan, Kaur Umum juga turut menyaksikan pelepasan peserta pawai yang ditandai dengan penyerahan pataka secara simbolis oleh Wakil Bupati Simalungun kepada Kwarcab Gerakan Pramuka untuk melanjutkan pawai ke destinasi selanjutnya.

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait