Lapas Kelas IIA Pematang Siantar dan Kemenag Kota Siantar Gelar Ujian Tahfidz al-Qur’an

Advertisement. Advertisement.

Sindonewstoday.com, | Pematang Siantar – Sebagai bentuk upaya dalam meningkatkan pembinaan agama Islam bagi warga binaan, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar menggelar Ujian Tahfidz al-Qur’an bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Selasa-Rabu (23-24/7).

 

Dalam menghadirkan kegiatan pembinaan ini, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar bekerja sama dengan Kementerian Agama Kota Pematang Siantar, dengan tujuan memperkuat keimanan dan ketaqwaan para warga binaan.

Sebelumnya para peserta telah menerima pembinaan tahfidz Quran yang atas kerja sama antar Lapas Pematangsiantar dengan Kementerian Agama Kota Pematang Siantar telah berjalan sema selama kurang lebih enam bulan.

 

Kegiatan ini diikuti sebanyak 20 orang warga binaan, yang mana keseluruhannya turut berpartisipasi dalam pelaksanaan ujian. Nantinya para warga binaan akan diberikan sertifikat atas bentuk partisipasi mereka selama pembinaan maupun dalamn mengikuti ujian.

 

Sertifikat ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para warga binaan lainnya agar bersungguh-sunguh untuk turut serta dalam setiap program pembinaan yang ada di Lapas Pematangsiantar.(Red/Sindonewstoday/SonSan Damanik)

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait