Lapas Kelas IIA Pematang Siantar Adakan Koordinasi dengan Bawaslu Kabupaten Simalungun, Siap Sukseskan Pilkada 2024.

Advertisement. Advertisement.

Sindonewstoday.com, |Pematang Siantar – Dalam rangka mempersiapkan Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 Lapas Kelas IIA Pematangsiantar menerima kunjungan koordinasi dari Bawaslu Kabupaten Simalungun yang dilaksanakan pada Rabu, 24 Juni 2024 pukul 11.00 wib s/d selesai.

 

Kunjungan kali ini dilaksanakan terkait Pemutakhiran Data Pemilih Warga Binaan yang berdomisli di Kabupaten Simalungun sesuai KTP-el untuk PILKADA 2024 di Lokasi Khusus.

 

Pada kesempatan ini Kalapas Pematangsiantar juga melakukan penandatanganan koordinasi antara pihak Lapas Kelas IIA Pematangsiantar dengan Bawaslu Kab. Simalungun dalam menghadapi Pilkada tahun 2024.

 

Tim Bawaslu Kab. Simalungun juga menyampaikan komitmennya untuk memastikan bahwa proses tahapan menuju pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan lancar di Lapas Pematangsiantar. Hal ini menjadi kunci untuk memastikan bahwa warga binaan Lapas memiliki hak penuh untuk memilih, sesuai dengan prinsip demokrasi yang dijunjung tinggi.

 

Lapas Kelas IIA Pematangsiantar tentunya juga akan berperan secara aktif baik dalam pemenuhan data pemilih, maupun pelaksanaan Pilkada nantinya. Hal ini merupakan tanggung jawab lapas dalam mewujudakan hak-hak bagi warga binaan, tidak terkecuali hak mereka dalam berdemokrasi.(Red/Postjurna/SonSan Damanik)

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait