Beranda Berita Kunjungan Silaturahim Kapolda Sumatera Utara ke Persulukan Serambi Babussalam Simalungun

Kunjungan Silaturahim Kapolda Sumatera Utara ke Persulukan Serambi Babussalam Simalungun

220
0

Sindonewstoday – Simalungun ( Sumut )

 

Kunjungan Silaturahim Kapoldasu Di Serambi Babussalam Nagori Jawa Tongah, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun pada hari kamis 19/11/2020 pukul 13:00 wib.

Kunjungan kapoldasu Irjen Pol Drs Martuani Sormin M.Si di Pondok Persulukan Serambi Babussalam disambut penuh hangat oleh TGB Syahc Sabban Rajagukguk, para khalifa alim ulama dan Ketua MUI Simalungun,adapun kunjungan ini sekaligus untuk memenuhi undangan dari pimpinan pondok persulukan itu.

 

Dalam kunjungan itu juga tampak di hadiri oleh Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo MS Sik, Kapolresta Siantar AKBP Boy SB Siregar, Dandim Pantai Timur 0207 Letkol Infrantri Sou Haka, Kapolsek Tanah Jawa Kompol Selamat Manalu,Danramil 10 Balimbingan kapten Chb BJ Tampubolon dan anggota DPRD Simalungun Bonauli Rajagukguk SH, Juarsa Siagian serta jajaran kepolisian Polres Simalungun,Polsekta Tanah Jawa dan koramil 10 Balimbingan.

Dalam sambutannya Kapolda menghmbau dan mengajak seluru lapisan masyarakat Sumut. Terlebih khusus masyarakat Kabupaten Simalungun untuk menjaga kekondusifan lingkungan dan memperkuat persaudaraan antar lintas umat beragama, terutama di saat jelang pilkada Simalungun yang semakin dekat, ucap pak Kapoldasu

Kapolda juga menegaskan kepada kajarannya untuk lebih Pro-aktif melaksanakan giat menertibkan permaslahan masyarakat,dan jika ada anggota polri yang menyalahi kewenangan, atau melakukan pelanggaran yang fatal, tak ada kata lain, selain “Pecat” dari anggota kepolisian dan bila ada Polisi yang terbukti menjadi bandar narkoba, tembak saja, tegas kapolda.

Bahkan Kapoldasu menyinggung Hadis Nabi Muhammad, “bila kau melihat suatu kezholiman tegakkan dengan lisan mu, jika kau tak mampu tegakkan dangan perbuatan jika tak bisa juga, maka tegakkan dengan pedang mu. itulah yang saya sampaikan kepada semua jajaran kepolisian di Sumatera Utara ini demi kemaslahatan masyarakat sumatera utara. Pungkas Kapolda.

BACA JUGA :   Bobrok, Pemko Siantar Sama Sekali Tidak Perduli Peninggalan Sejarah Kota Siantar

Diakhir perkataan nya bapak Kapoldasu mengajak semua lapisan masyarakat Sumatera utara terlebih Simalungun agar jangan mau dipengaruhi oleh oknum dan orang-orang yang ingin memecah kesatuan NKRI baik dari segi politik dan agama dan mengakhiri dengan mecap Horas…Horas…Horas.
{Open.S}