Kunjungan Perdana, Menkumham Supratman Apresiasi Karya WBP Cipinang

Advertisement. Advertisement.

sindonewstoday.com, | Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Supratman Andi Agtas didampingi Irjen Kemenkumham yang juga Plt Dirjen Pemasyarakatan Reynhard Silitonga, Dirjen Imigrasi Silmy Karim dan Kakanwil DKI Jakarta, Andika Dwi Prasetya mengunjungi Lapas Narkotika Cipinang untuk melakukan pengecekan sarana dan prasarana di sana serta menyaksikan hasil karya para narapidana, Rabu (27/8/2024).

Kedatangan Menkumham Supratman Andi Agtas dan rombongan disambut langsung oleh Kalapas Narkotika Cipinang Fonika Affandi dan sejumlah kepala unit pelaksana teknis (UPT) di jajaran Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Rabu (27/8/2024) dalam kunjungan itu, Supratman yang mengenakan pakaian putih berkesempatan melakukan sidak terkait kemungkinan adanya peredaran narkotika di sana.

Menteri Hukum dan HAM yang baru dilantik beberapa hari ini juga melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasarana serta makanan yang diberikan bagi para warga binaan secara langsung.

Supratman juga berkesempatan untuk melihat-lihat sejumlah hasil karya kerajinan tangan yang dibuat oleh warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Dia juga sempat bercengkrama ramah dengan para pengrajin yang merupakan warga binaan pemasyarakatan terkait proses pembuatan hingga pemasaran produk-produk hasil karya para WBP.

“Bagus, saya siap menjadi duta produk hasil para WBP,” tutur Supratman.

Dalam catatan Indopos, ini adalah kunjungan pertama Supratman ke lapas sejak dilantik oleh Presiden Jokowi menggantikan posisi Yasonna Laoly.(Red/Sindonewstoday/SonSan Damanik)

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait