Kunjungan Kerja Ke Lokasi Wisata Danau Toba, Presiden Joko Widodo Resmikan Jalan Balige By Pass.

  • Whatsapp

Sindonewstoday.com/Toba  –  Kunjungan kerja ke kawasan wisata Danau Toba, Presiden  Joko Widodo yang didampingi Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Jenderal (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, resmikan Jalan Balige By Pass.

Peresmian jalan sepanjang 9,8 Kilometer tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Persiden Joko Widodo dengan disaksikan Bupati Toba, Poltak Sitorus.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mendapatkan pemaparan informasi terkait Jalan tersebut dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Bina Marga Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional I.

Usai dilakukan penandatangan prasasti, Presiden Joko Widodo langsung meninggalkan lokasi menuju Daerah Porsea, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba guna melanjutkan kunjungan kerjanya.

Seperti disampaikan Menteri PUPR sebelumnya, pembangunan Jalan Balige By Pass ini merupakan program kolaborasi dari Pemerintah Kabupaten Toba dan Pemerintah Pusat.

“Pembangunan Jalan ini menelan biaya sebesar Rp 176 Miliar, yang pembangunannya dimulai pada Tahun 2017 – 2021. Dalam ruas jalan ini ada 4 jembatan yang ikut dibangun” papar Menteri PUPR. (Richie).

Pos terkait