Komitmen Perangi Narkoba, Lapas Narkotika Langkat Gelar Tes Urine Warga Binaan

Advertisement. Advertisement.

sindonewstoday.com, | LANGKAT – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Langkat, Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut kembali menggelar tes urine rutin secara acak bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (22/10).

Pelaksanaan tes urine ini dipimpin oleh Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib, Manase Putra selaku Plh. Kalapas beserta jajaran. Dalam pelaksanaannya tes urine ini berfokus pada pencegahan peredaran narkotika di dalam Lapas.

“Dengan tes urine yang dilaksanakan diharapkan mampu memantau kondisi seluruh warga binaan. Hal ini juga sebagai bentuk upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sehingga mewujudkan Lapas yang Bersih dari Narkoba,” tutur Manase.

Dari hasil pemeriksaan urine yang dilakukan, semua WBP yang melakukan tes urine menunjukan hasil Negatif atau tidak terindikasi mengkonsumsi obat-obatan terlarang.

Kegiatan tes urine ini diharapkan dapat terus berlanjut secara rutin dan menjadi bagian dari komitmen Lapas Narkotika Langkat untuk menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan bebas dari narkoba.(Red/SonSan Damanik)

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait