Kombes Dicky Sondani Ziarah ke Makam Tuan Sawadim Damanik, Salah Satu Wisata Religi di Kota Siantar.

Sindonewstoday.com/Pematangsiantar  –   Komisaris Besar (Kombes) Dicky Sondani berziarah ke makam Tuan Sawadim Damanik di Jalan Pematang, Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar, Selasa (28/5/2024).

Makam Tuan Sawadim Damanik adalah salah satu objek wisata religi yang memiliki sejarah perjuangan luar biasa untuk Kota Pematangsiantar.

Dicky sangat merasa terhormat karena dalam ziarahnya ditemani langsung oleh orang orang yang dengan sukarela menjaga makam Raja Siantar tersebut.

“Saya sangat merasa terhormat karena ditemani langsung oleh mereka yang selama ini menjaga warisan yang amat panjang ini,” kata orang yang pertama mengumumkan wafatnya Presiden Soeharto saat dikonfirmasi.

Dicky mengaku bahwa, dirinya sering berwisata religi dengan berziarah ke makam makam Raja saat dirinya bertugas ke luar kota.

“Saya sering berziarah ke makam makan para raja ketika saya mendapat tugas ke luar kota,” ucapnya.

Ziarah ini tidak hanya menjadi ajang untuk mengenang jasa-jasa para lelehur dan pahlawan, tetapi juga sebagai momentum untuk menginspirasi generasi muda. Hal ini yang menjadi motivasi Kombes Dicky untuk datang ke pemakanan Raja Siantar,

“Semangat dan dedikasi yang ditunjukkan oleh para lelehur terutama para pahlawan (raja siantar), dengan berziarah ke makam adalah warisan kebajikan untuk mengenang nilai-nilai perjuangan,” katanya.

Pos terkait