Kolaborasi Kamtib & KPLP Laksanakan Penggeledahan Blok Hunian Wanita.

Advertisement. Advertisement.

sindonewstoday.com, | Tebing Tinggi- Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebing Tinggi, Kasi. Adm Kamtib Edoward N. Bangun bersama Ka. KPLP Rudy B. Purba didampingi Kasubsi Kemanan Trason P. Barus beserta Staf dan Petugas Pengamanan melaksanakan razia dan penggeledahan di blok hunian wanita, Senin (7/10).

Kegiatan dimulai pukul 18.30 WIB dan melibatkan petugas pengamanan yang melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap setiap kamar hunian. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan tidak adanya barang-barang terlarang di dalam kamar hunian wanita untuk menjaga lingkungan yang aman bagi semua penghuni dan situasi keamanan dan ketertiban yang selalu kondusif.

Selama razia, petugas menemukan beberapa barang yang tidak diperbolehkan, yang kemudian langsung diamankan untuk diinventarisir dan dimusnahkan. Edoward mengingatkan para penghuni akan pentingnya kepatuhan terhadap peraturan dan tata tertib yang berlaku di Lapas Tebing Tinggi.

Kegiatan ini berlangsung dalam suasana kondusif, di mana para penghuni menerima dengan baik kehadiran petugas. Sinergi antara Kamtib dan KPLP dinilai sangat penting untuk menciptakan keamanan yang lebih baik dan mengedukasi penghuni mengenai tanggung jawab mereka.

Ka. KPLP Rudy B. Purba mengatakan akan terus merutinkan razia Blok Hunian sebagai langkah penting untuk cegah gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas.

“Dengan dilaksanakannya razia rutin ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para warga binaan mengenai pentingnya mematuhi peraturan dan menjaga lingkungan yang aman. Merutinkan razia diharapkan dapat menjadi langkah efektif dalam menciptakan Lapas yang lebih aman dan tertib,” ungkap Rudy.

“Razia ini rutin dilakukan sebagai langkah preventif dalam mencegah potensi gangguan dan menciptakan lingkungan yang lebih baik di Lapas Tebing Tinggj. Diharapkan dengan adanya razia ini, para penghuni dapat lebih disiplin dan memahami tanggung jawab bersama dalam menjaga ketertiban lingkungan,” Tambah Edoward.(Red/SonSan Damanik)

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait