Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat Pantau Kondisi Luar Lapas Dan Area Program SAE, Lakukan Kontrol Keliling

Advertisement. Advertisement.

sindonewstoday.com, | LANGKAT – Demi menjaga keamanan dan ketertiban, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Langkat Kanwil Kemenkumhan Sumut, Fauzi Harahap melakukan kontrol keliling (troling) di area luar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). (03/10).

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk deteksi dini tempat pelarian atau tempat masuknya barang-barang terlarang ke dalam area Lapas Narkotika Langkat. Selain itu, hal ini juga bertujuan untuk memeriksa lahan sebagai sarana kegiatan ketahanan pangan atau perkebunan sesuai dengan arahan Kakanwil Kemenkumham Sumut.

Kontrol keliling meliputi seluruh area luar lapas, termasuk titik-titik rawan penyelundupan dan area yang berpotensi digunakan sebagai jalur pelarian warga binaan. Selain itu, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap area luar lapas yang dapat digunakan sebagai Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE).

Kegiatan ini dipimpin Kalapas Narkotika Langkat, Fauzi Harahap didampingi oleh Kepala KPLP, Kepala Seksi (Kasi) Adm Kamtib, Kepala Subbagian TU, Kasi Giatja, Kasi Binadik, beserta staf Lapas Narkotika Langkat. Berdasarkan hasil pengamatan, seluruh area luar Lapas Narkotika Langkat terpantau dalam keadaan aman. Namun demikian juga perlu dilaksanakan pembenahan pada beberapa titik.

“Deteksi dini sangat penting untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan yang mungkin terjadi, baik dari dalam maupun luar lapas. Pemeriksaan secara rutin dan menyeluruh harus tetap dilaksanakan guna menjaga integritas sistem keamanan di area sekitar,” pungkas Fauzi.

“Dari area yang telah lihat bersama kedepannya kita akan benahi sebagai pengelolaan pertanian, perkebunan dan perternakan di SAE Lapas Narkotika langkat untuk mendukung program ketahanan pangan nasional,” lanjutnya.

Lapas Narkotika langkat akan terus memaksimalkan kemampuan warga binaan untuk turut berkontribusi dalam pengembangan bidang pertanian pada program SAE.(Red/SonSan Damanik)

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait