Kecelakan Tunggal di Siantar. Begini Kondisi Pengemudinya

  • Whatsapp
Mobil Suzuki Baleno BK 1458 IA yang dikemudikan Della Simatupang

Sindonewstoday.com/Siantar  –  Della Simatupang (37) seorang wanita pegawai di salah satu bank di Pematangsiantar mengalami kecelakaan tunggal ketika menge di Jalan Sutomo, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Pematangsiantar, Jumat (4/3/22) malam sekira pukul 23.30 WIB.

Belakangan diketahui wanita yang mengemudikan mobil Suzuki Baleno warna merah BK 1458 IA itu tercatat sebagai warga Jalan Rengas, Kelurahan Sekip, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan. Beruntung, Della selamat dari kecelakaan tersebut dan hanya mengalami luka ringan.

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun, sebelum terjadinya kecelakaan tunggal, mobil naas yang dikemudikan Della melaju kencang hingga tidak terkendali dan menabrak pot bunga di trotoar jalan hingga terbalik di depan toko di Jalan Sutomo, Pematangsiantar.

Suara dentuman yang begitu keras seusai mobil menabrak pot bunga dan terbalik itu pun mengundang perhatian sejumlah warga. Oleh warga, pengemudi mobil diselamatkan dan mobil yang terbalik itu dikembalikan ke posisi semula.

Kanit Laka Lantas Polres Pematangsiantar Ipda Saji ketika dikonfirmasi mengatakan, kecelakan tunggal itu terjadi di mana hanya ada seorang pengemudi di dalam mobil dan sedang tidak berpenumpang.

“Korban hanya satu orang, hanya pengemudi. Korban yang seorang wanita mengalami luka ringan tidak berobat medis, mobil menabrak pot bunga yang ada di trotoar kemudian terbalik,” ungkap Saji ketika dihubungi, Sabtu (5/3/22) pagi.

Lanjut Saji, dari hasil keterangan korban sebelum kecelakaan, korban baru saja usai menyantap makanan di kawasan kuliner, Sutomo Square Jalan Vihara, Kota Pematangsiantar.

“Hasil dari olah TKP, mobil Suzuki Baleno melintas di Jalan Sutomo dari arah Pasar Horas menuju ke arah Suzuya. Ban mobil mengalami slip ke kanan kemudian menabrak pot bunga di trotoar jalan dan terbalik di depan toko kain,” ujarnya.

Namun, kasus kecelakaan tunggal ini pun tidak lanjut ke ranah hukum, setelah pengemudi meminta kepada petugas Laka Lantas Polres Pematangsiantar untuk kasusnya tidak lanjut.

“Sudah sempat kita tangani kasus kecelakaan ini, tapi ada permintaan dari pengemudi agar tidak lanjut,” ucapnya.

Selain itu juga, kata Saji, bahwa pot bunga yang rusak tertabrak mobil oleh Della Simatupang akan diurus perbaikannya ke Dinas Tarukim Kota Pematangsiantar.

“Pengemudi mobilnya mau mengganti rugi pot bunga yang rusak itu. Nanti akan berkoordinasi dengan Dinas Tarukim,” pungkasnya. (Richie). 

Pos terkait