Kapolsek Siantar Utara Antar Jenazah Korban Kebakaran Mojopahit Ke Rumah Duka

Advertisement.

 

Sindonewstoday, Pematang Siantar | Kebakaran melanda empat rumah di Jalan Mojopahit Bawah, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, menewaskan dua orang. Korban, Suhartono (72) dan putrinya Regita Frakusyah (21), ditemukan meninggal setelah api dipadamkan oleh petugas Damkar Siantar.

Pada Jumat (28/06/2024) dini hari, api diketahui pertama kali oleh saksi Abdi Sitompul yang melihat api dari belakang rumah korban. Ia segera berteriak “kebakaran!” yang mengundang perhatian tetangga dan warga sekitar untuk mencoba memadamkan api. Namun, api cepat membesar dan menjalar ke rumah Rahmad Nainggolan, Beni Suheri Nasution, dan Sri Endah.

Setelah api berhasil dipadamkan dengan bantuan lima unit mobil pemadam kebakaran, petugas BPBD menemukan Suhartono di ruang tamu dan Regita Frakusyah di dapur. Kedua korban dievakuasi ke RSUD Djasamen Saragih.

Kapolsek Siantar Utara, AKP Herli Damanik, SH, bersama Kanit Reskrim IPDA Warman Siallagan, SH, dan personil lainnya, mengantarkan jenazah korban ke rumah duka pada hari Jumat (28/06/2024) pukul 11.15 WIB setelah selesai visum. Kapolsek juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan memberikan pesan-pesan kamtibmas.

Penyebab kebakaran dan total kerugian masih dalam penyelidikan oleh pihak berwenang.(Red/Snt/Ssd)

Advertisement.

Pos terkait