Kapolres Simalungun Gelar Kegiatan FGD Bersama Sejumlah Perwakilan Instansi Terkait dan Perwakilan Pengusaha SPBU

  • Whatsapp

Sindonewstoday.com/Simalungun   Polres Simalungun Menggelar Kegiatan Fokus Discussion (FGD) Dalam Rangka Pengamanan Kebijakan Pemerintah Terkait Dengan Penyesuaian Harga BBM Bersubsidi Diwilayah Hukum Polres Simalungun.

Kapolres Simalungun Pimpin Pelaksanaan FGD sekaligus Sosialisasi Terkait adanya Kenaikan Harga BBM bersubsidi yang menurut rencana pemerintah akan mengalami kenaikan harga eceran dalam kegiatan Fokus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan di gedung Aula Andar Siahaan Polres Simalungun Kamis (01/09/2022) Sekira pukul 09:00 WIB.

Bacaan Lainnya

Kapolres Simungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan dalam sambutanny, “Saya Kapolres Simalungun mengucapkan terimaksih kepada seluruh yang hadir hari ini untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan FGD ini guna menyamakan pemahaman serta opini kita bersama dalam menyikapi kebijakan pemerintah terkait dengan penyesuaian harga BBM bersubsidi di Wilayah Kabupaten Simalungun.

Bahwa dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Kementrian Keuangan Republik Indonesia menyampaikan Konsumsi dan Subsidi Pertalite Belum Tepat Sasaran karena dinikmati oleh masyarakat menengah atas sehingga pemerintah berencana akan menyiapkan program Bantalan Sosial serta Bantuan Subsidi Upah (BSU) untuk masyarakat yang terdampak dari penyesuaian harga BBM.

Untuk itu saya berharap kepada kita semua bisa memahami rencana pemerintah untuk menyesuaikan harga BBM, yang berdampak terhadap biaya transportasi dan logistik sehingga dikhawatirkan adanya pihak-pihak yang mencari keuntungan dalam situasi ini, dengan menimbun BBM yang menggunakan berbagai cara seperti Modifikasi Tanki kendaraan sehingga dapat mengisi BBM lebih banyak, membeli dengan jerigen dengan jumlah yang tidak normal semua hal-hal ini dapat mengakibatkan kepanikan atau Panic Buying, itulah sebabnya kita harus duduk bersama disini agar kita bersama dapat memahami karena ini menyangkut hajat dan kehidupan orang banyak”, ucap Kapolres.

Lebih lanjut AKBP Ronald mengatakan, “Untuk para Pengusaha SPBU yang melakukan penyimpangan AKBP Ronald Sipayung mengatakan hal itu tentunya ada sanksi dari pihak Pertamina itu sendiri seperti Pengurangan stok BBM atau sanksi beratnya pencabutan ijin SPBUnya papar AKBP Ronald,

Sembari mengatakan bahwa adanya pelarangan dan atau melarang pihak SPBU menjual pada Konsumen dengan menggunakan Jerigen atau Kendaraan Roda 4 yang dengan sengaja dimodivikasi tangki minyaknya itu sudah jelas – jelas melanggar dan ada sangsi pidananya”, pungkas Kapolres Simalungun.

Menurut analisis pihak Kepala Dinas Sosial Pemkab Simalungun Saragih Terkait kenaikan harga minyak Subsidi hampir Penerima Konplensasi hampir 20,65 juta se-Indonesia, pihak yang akan mendapat bantuan sebagai Konplensasi. Sedangkan untuk warga masyarakat Simalungun hampir 58 ribu Hinga 70 ribu lebih kurang. Ucapnya

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Perwakilan Bupati Simalungun Kesbang POL Kab. Simalungun Arifin Nainggolan, Kadis Sosial Kab. Simalungun Sakban Saragih, Kadisnaker Kab. Simalungun Benny Saragih, PLH Kabag Ops Kompol Gering Damanaik, SH., PLH Kabag Ren AKP Resbon Gultom, SH., Kabid Penanganan Konflik Simalungun Melvi T Situmorang, Kasat Reskrim Polres Simalungun Akp. Rachmat Aribowo, S.I.K., M.H., Kasat Narkoba Polres Simalungun Akp Adi Haryono, SH., Kasat Binmas Polres Simalungun Akp Hengky B. Siahaan, SH., Kasat Intelkam Polres Simalungun IPTU Teguh Raya Putra Sianturi., Kapolsek Tanah Jawa AKBP Selamat Manalu., Kapolsek Perdagangan Akp. Josia, S.H., M.H., Kapolsek Bangun Akp Lambok Setavanus Gultom, SH., Kapolsek Serbalawan Akp Yunus Siregar., Kapolsek Raya Akp Alwan., Kapolsek Panei Tonga Akp Hilton Marpaung, SH., Kapolsek Parapat Akp Jonny Silalahi, SH., Kapolsek Dolok Panribuan Akp Nelson Butar butar., Kapolsek Balata Akp Armada Simbolon., Kanit Idik 2 Sat Reskrim Polres Simalungun Ipda Ivan Rony Purba, SH., Kanit Binsos Satbinmas Polres Simalungun Ipda P. Sidauruk., Disnaker Simalungun Faridah., Babinsa Koramil 4/Raya Sertu Darlyon Purba., Tokoh Agama Islam Abdul Ghofur Sinaga., Tokoh Masyarakat April N Saragih., Tokoh Pemuda Gullit L. Saragih., Media Laskar Rakyat Ijon Maratua Saragih., Koperasi Bexak Laita Jaserman Saragih., Perwakilan SPBU Panei Tonga Liendo Diva., SPBU Tiga Balata Berliansyah Lubis., SPBU Raya Antoni Sagala, Perwakilan SPBU Raya Sahat Purba., Perwakilan Mahasiswa USI., Perwakilan Pemuda Himapsi. (Richie).

Pos terkait