Jajaran Staff Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat Turut Andil dalam Pembenahan Saluran Drainase, Langkah Pencegahan Banjir

Advertisement. Advertisement.

sindonewstoday.com, | Langkat – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Langkat, Fauzi Harahap melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Narkotika Langkat, Fransisco Pandia terjun langsung melakukan pembenahan saluran drainase, Senin (02/09/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam untuk meningkatkan sanitasi lingkungan di Lapas Narkotika Langkat dalam menghadapi cuaca hujan nantinya. Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Narkotika Langkat, Fransisco Pandia, menjelaskan bahwa ini merupakan Langkah dalam pencegah gangguan yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

“Sistem saluran drainase yang baik tentunya dapat mencegah terjadinya banjir ketika musim hujan tiba. Di Lapas Narkotika Langkat, kami selalu berusaha untuk memperbaiki segala hal yang dapat menunjang berjalannya fungsi pemasyarakatan di Lapas,” ucap Frans.

Bersama dengan Fransisco Pandia, Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban juga menyebutkan upaya tim untuk mengeruk dan menormalisasi drainase sudah tepat. Namun, itu tidak cukup jika hanya dilakukan di satu titik, tetapi harus dilakukan pengerukan di seluruh sistem drainase Lapas Narkotika Langkat.

“Tadinya ini sudah mendangkal dan tidak bersih karena di atasnya ditumbuhi rumput liar. Oleh karna irtu harus dibersihkan dan dikeruk ulang supaya saluran drainse berjalan lancar,” pungkasnya.(Red/Sindonewstoday/SonSan Damanik)

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait