Jaga Kebugaran, Lapas Narkotika Langkat Gelar Senam Bersama Warga Binaan

Advertisement. Advertisement.

sindonewstoday.com, | LANGKAT – Dalam rangka penerapan pola hidup sehat Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Langkat menggelar senam sehat bersama. Jumat, (18/10).

Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Langkat, Fauzi Harahap menjelaskan bahwa senam pagi merupakan salah satu cara untuk meningkatkan imun tubuh kita secara alami, serta mengurangi stress berlebih bagi kita dan khususnya WBP yang sementara menjalani pidana.

Senam dipandu langsung oleh enam (6) instruktur diikuti seluruh WBP dengan penuh semangat yang diharapkan dapat mengurangi stres dan kebosanan di antara WBP, serta memberikan mereka kesempatan untuk merasakan kembali kebebasan dan kemerdekaan melalui aktivitas yang positif.

Sementara itu Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Kasi Binadik), Horas Siregar dalam menjelaskan bahwa ini juga salah satu bagian dari pembinaan kepribadian bagi WBP, untuk membentuk karakter serta kebersamaan antar WBP.

“Senam pagi merupakan salah satu upaya selain menjaga kesehatan tubuh kita tetapi juga menjadi salah satu cara kita menjaga keharmonisan dengan WBP maupun sesama petugas” tutur Horas.(Red/SonSan Damanik)

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait