Indahnya Jum’at Berbagi, Lapas Kelas IIA Pematang Siantar Bagikan Bantuan Sosial Kepada Anak Yatim

Advertisement. Advertisement.

sindonewstoday.com, | Pematang Siantar – Dalam rangka menggencarkan nilai kemanusiaan serta memupuk rasa kepedulian sesama yang berlandaskan keikhlasan, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumut adakan kunjungan ke Yayasan Panti Asuhan Islamic Center. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk silaturahmi dan wadah berbagi dari Lapas Kelas IIA Pematang Siantar kepada anak yatim.

Kegiatan ini merupakan sarana yang tepat untuk melatih sekaligus membina semangat dan motivasi saling berbagi terutama kepada para anak-anak yang berada di Panti Asuhan. Meskipun mereka telah kehilangan orang tua, Allah SWT. senantiasa memberikan karunia serta berkah-Nya melalui uluran tangan hambanya. Hal ini merupakan bentuk kemanusian yang mendasar bagi manusia, sebap meski tak memiliki hubungan darah maupun silsilah kita tetap dapat berbagi serta peduli satu sama lain.

Kegiatan Bhakti Sosial ini dilaksanakan pada Jum’at, 11 Oktober 2024. Kagiatan ini merupakan program yang dicanangkan Kepala Lapas Pematangsiantar, Sukarno Ali bersama segenap jajaran dalam rangka mewujudkan pelayanan yang berdampak kepada masyarakat luas. Santunan berupa sembako diserahkan secara langsung kepada pengurus serta anak Panti Asuhan Islamic Center.

“Bhakti Sosial ini merupakan wujud kepedulian kami kepada adik-adik sekalian, kami berharap bantuan ini membawa manfaat serta dapat dipergunakan sebaik-baiknya,” ungkap Ali.

Kegiantan bhakti sosial ini merupakan bagian dari Jum’at Berbagi Lapas Pematang Siantar yang mana akan dilaksanakan setiap pekannya. Diharapkan pelaksanaan kegiatan ini dapat mewujudkan Lapas Pematang Siantar makin maju, dimana Pemasyarakatan Maju adalah Pemasyarakatan yang berdampak di dalam maupun di luar Lapas.(Red/SonSan Damanik)

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait