Gelar Musyawarah Cabang di Kota Medan, Ilham Sinaga Terpilih Sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Kota Siantar

  • Whatsapp

Sindonewstoday.com/Siantar  –  Partai Demokrat (PD) Kota Siantar bersama 18 DPC PD lainnya gelar Musyawarah Cabang (Muscab) di Kota Medan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 30 dan 31 Mei itu menentukan Ilhamsyah Sinaga terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Siantar periode 2022 – 2027, dengan Sekretaris Sakti Sihombing dan Bendahara Elisabet Simangunsong.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Ilhamsyah Sinaga dalam siaran pers yang dilakukan di Sekretariat DPC PD Kota Siantar, Kamis (02/06/2022).

Dalam siaran pers itu hadir Sekretaris DPC PD Siantar, Sakti Sihombing, Bendahara, Elisabet Simangunsong, anggota DPRD Siantar dari PD Metro Hutagaol, Nanggip Sembiring, Gundian, Erwin Sinulingga dan lainnya.

Ilham Sinaga, yang juga anggota DPRD Kota Siantar mengatakan, Muscab PD Kota Siantar paling cepat dalam proses pemilihan ketua, sekretaris dan bendahara. Hanya sekira 5 menit. Berbeda dengan daerah lain yang membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Dari 18 DPC PD di Sumatera Utara yang menggelar muscab, ada 4 DPC yang belum berhasil menentukan pimpinan di DPC-nya. Mereka masuk ke tahap dua,” kata Ilham.

Setelah terpilih, lanjutnya. Mereka masih harus mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPP PD. Selain dirinya, uji kelayakan dan kepatutan juga akan diikuti sekretaris, bendahara, wakil ketua OKK dan lainnya, jelasnya.

Di DPP PD, sebagai pengurus yang baru terpilih akan mepresentasekan target dari DPC PD Kota Siantar. Serta tata cara yang dilakukan untuk menggapai target tersebut.

“untuk memperkuat pondasi, dalam waktu dekat, konsolidasi internal akan dilakukan secara berkesinambungan. Setelahnya, menyusun kepengurusan lengkap DPC Partai Demokrat Siantar, setelah berkoordinasi dengan DPD dan DPP” papar Ilham.

Sementara target yang diharapkan dapat tercapai nantinya, DPC PD Siantar, akan berjuang memenangkan Partai Demokrat di Kota Siantar. Baik pemilihan nasional (Pileg dan Pilpres), maupun Pilkada pada tahun 2024 mendatang.

Katanya, ia ingin mengembalikan kejayaan PD di Kota Siantar, sebagaimana 10 tahun dan 15 tahun yang lalu. “Untuk konsolidasi dan memenangkan partai, kami sudah ada ancang-ancang untuk melihat potensi Siantar. Sudah ada tim kecil untuk itu,” ujar Ilham Sinaga.

Sedangkan unsur kepengurusan yang akan dibentuk Ilham Sinaga bersama sekretaris dan bendahara nantinya, akan memperhatikan persentase gender dan kaum milenial. “Kami juga masih muda-muda,” tuturnya.

Sementara terkait jumlah pengurus di DPC PD Siantar nantinya, Ilham menegaskan, akan memperkecil jumlah pengurus. Tidak seperti yang lalu, hingga mencapai 139 pengurus, namun cukup banyak yang tidak aktif.

Ditegaskan Ilham pula, oknum yang terlibat Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Sibolangit, Deliserdang, sama sekali tidak akan dilibatkan sebagai pengurus DPC PD Siantar periode 2022 – 2027. (Richie).

Pos terkait