Gagal Melarikan Diri Dari Rutan Kabanjahe, Rinto di Pindahkan Ke Lapas Narkotika Kelas IIA Siantar dan Kembali Ke Rutan Kabanjahe.

  • Whatsapp

Sindonewstoday.com/Simalungun  –  Rinto Afandi Nasution, seorang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dikabarkan tidak lagi mendekam di Lapas Khusus Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar.

Rinto dipindahkan ke Rumah Tahanan (Rutan) Kabanjahe akibat maraknya pemberitaan terkait aktivitasnya yang digadang gadang sebagai bos penipuan online (parengkol) serta pengendali peredaran sabu di dalam Lapas.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut terungkap dari penuturan seorang yang identitasnya tidak ingin disebut. Ia mengatakan bahwa, Rinto sudah 4 hari dipindahkan ke Rutan Kabanjahe.

“Sudah 4 hari, si Rinto Nasution itu dipindah ke Rutan Kabanjahe,” ungkap nara sumber yang identitasnya sengaja dirahasiakan melalui sambungan pesan percakapan selular, Minggu (30/01/2022) sekira pukul 18.31 WIB.

Seperti diketahui, sebelumnya warga binaan Rinto Afandi Nasution ini menjalani masa pidananya di Rutan Kabanjahe pada tahun 2017 yang lalu. Namun, Rinto Afandi Nasution sempat berusaha kabur dari Rutan tapi Ia berhasil ditangkap.

“Gagal melarikan diri dari Rutan Kabanjahe dan sejak saat itu Rinto Afandi Nasution dianggap penghianat bagi para pegawai,” sebut sumber.

Kemudian, Rinto Afandi Nasution dipindahkan dan sempat menjalani masa pidana di Lapas Kelas IIA Pematang Siantar terkait kasus narkotika jenis sabu, hingga akhirnya Ia menjalani masa pidananya di Lapas Khusus Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar.

“Belakangan dipindahkan kembali ke Rutan Kabanjahe dan hal ini tidak mungkin gratis,” tutup nara sumber. (Tim/red).

Pos terkait