Fransisco Pandia Pimpin Razia Di Lapas Narkotika Langkat

Advertisement. Advertisement.

sindonewstoday.com, | Langkat – Dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka KPLP) Fransisco Pandia dan Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib (Kasi Adm Kamtib) Manase Putra, Lapas Narkotika Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut beserta seluruh anggota jaga melaksanakan razia penggeledahan rutin di kamar hunian blok warga binaan, Jumat (18/10).

Dalam kesempatan tersebut, Ka KPLP menyampaikan bahwa razia penggeledahan ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan di Lapas Narkotika Langkat.

“Tujuannya, untuk mencegah atau meminimalisir masuknya barang-barang terlarang ke dalam Lapas, seperti handphone, narkoba dan senjata tajam,” ujar Frans.

Kasi Adm Kamtib Manase Putra, mengatakan salah satu dari tiga kunci Pemasyarakatan Maju yakni, deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban. “Untuk menjaga keamanan kita perlu melakukan deteksi dini, oleh sebab itu untuk memastikan fungsi Pemasyarakatan terkait pengamanan berjalan dengan optimal ialah melakukan razia blok hunian guna deteksi dini gangguan keamanan baik,” jelas Manase.

“Barang bukti hasil razia tersebut nantinya akan diinventarisir dan dicatatkan dalam berita acara serah terima hasil penggeledahan selanjutnya diamankan untuk dimusnahkan,” ungkapnya.(Red/SonSan Damanik)

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait