FKAW dan LSM Pakar Bersama Masyarakat Pematang Sidamanik Berikan Bantuan Kepada Bocah Penderita Tumor

  • Whatsapp

Sindonewstoday.com/Simalungun  РNasib Pilu Dialami Alfaro Gultom, bocah berusia 4 tahun yang mengidap penyakit Retina Blas Toma dan tumor ganas semenjak tahun 2019.

Hal tersebut membuat hati masyarakat Nagori Sidamanik dan Nagori Dolok Pardamean tergugah.

Bacaan Lainnya

Menggandeng Forum Komunikasi Antar Wartawan (FKAW), dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pakar, masyarakat melakukan penggalangan dana untuk membantu perobatan Alfaro Gultom, Kamis (31/3/2022) sekira pukul 09:00 Wib.

Aksi tersebut dilakukan di pinggir jalan besar Sidamanik Desa Pangkalan Buntu, Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun.

Awalnya, penyakit yang diderita anak dari pasangan Husor Gultom dan Delina Hutagaol ini bermula sejak berumur 8 bulan.

“Pada saat umur anak saya 8 bulan ada muncul bintik bintik kecil, dan beberapa bulan kemudian bintik tersebut membesar dan menjalar.¬† Tapi pada Tahun 2019, dengan kemurahan hati mantan Bapak Bupati Simalungun, Bapak JR Saragih, putra kami dibuatkan kartu BPJS mandiri. Dan bapak itu sudah pernah langsung datang kerumah ini” akunya kepada sindonewstoday.com.

Salah satu pengurus Forum Komunikasi Antar Wartawan ( FKAW ) Kecamatan Sidamanik, Pamatang Sidamanik Dan Dolok Pardamean, Pranoto yang juga sekaligus Pengurus Mata Sosial Sumatera Utara mengatakan sebagai Kontrol sosial harus tetap peka terhadap masyarakat.

“kita sebagai Kontrol sosial harus tetap peka terhadap masyarakat dan juga memberikan hati agar kita sesama manusia bisa saling tolong menolong sehingga kita juga sebagai wartawan se Simalungun terkhususnya berperanlah untuk dapat menolong dan bersosial apalagi ini masalah serius menyangkut nyawa seorang anak yang sedang berjuang melawan penyakit kanker dan tumor ganas, kita meminta juga kepada pihak dinas sosial dan dinas kesehatan agar memberikan perhatiannya” ujarnya

Dia menjelaskan, Aksi peduli sosial dan penggalangan dana tersebut langsung diberikan kepada orang tua Daud Alvaro Gultom agar segera dapat dipergunakan sesuai kebutuhan kesembuhannya,

Ketua DPC LSM Pakar Kabupaten Simalungun Bernad Vernando Simanjuntak sangat mengapresiasi kegiatan sosial untuk sedikit membantu meringankan beban keluarga Daud Alfaro Gultom.

“ini kan kegiatan sosial, walaupun kita panas panasaan inilah murni peduli sosial kita,untuk bisa membantu meringankan anak yang menderita penyakit Tumor ganas dan kangker tersebut. dengan adanya ide Dari FKAW Sidamanik dan Pamatang Sidamanik serta Dolok Pardamean, ini tentunya saya sangat mengapresiasi, agar semakin solid untuk kegiatan kegiatan bersama FKAW ini,semoga kegiatan Aksi peduli ini agar Daud Alvaro Gultom bisa segera pulih dan sembuh” terangnya.

Masyarakat Kecamatan Sidamanik, Repado Marpaung, mengucapkan terima kasih kepada FKAW dan LSM Pakar yang turut membantu melaksanakan kegiatan amal dalam hal penggalangan dana.

“Kita sangat berterimakasih kepada masyarakat yang masih memberikan hatinya dengan menyumbangkan dana.
Kita hanya tau caranya yaitu dengan turun kejalan melakukan Aksi peduli penggalangan dana untuk membantu adek kita yang berjuang hidup melawan penyakit tersebut, dan kami sebagai masyarakat sangat berterima kasih kepada wartawan karena masih ada rasa kemanusiaannya, agenda selanjutnya kembali turun kejalan bersama elemen masyarakat dan para wartawan akan melakukan aksi peduli pada hari hari berikut nya di tempat yg berbeda” ucapnya. (Bang Jamil).

Pos terkait