DPD IPK Sumut Resmi Lantik Martogi Sinaga Sebagai Ketua DPD IPK Simalungun.

  • Whatsapp

Sindonewstoday.com/Simalungun  –  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Sumatera Utara resmi melantik ketua DPD IPK Kabupaten Simalungun.

Bertempat di Pagoda Open Stage Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, acara pengukuhan tersebut dihadiri oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH, Sekretaris Daerah Simalungun Esron Sinaga, Dandenpom I/I Pematangsiantar yang di Wakili oleh Kapten Sembiring, Ketua DPD IPK Sumut Bastian Panggabean S.Si.Apt dan wakilnya Emron Sinaga, Korda DPD IPK Simalungun Edwin Simanjuntak dan seluruh anggota IPK Simalungun, Sabtu (26/2/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam struktur kepengurusan DPD IPK Kabupaten Simalungun, Martogi Sinaga SH menjabat sebagai ketua, Juni Saragih SE sebagai Sekretaris, dan Polma Olver Sihombing sebagai Bendahara yang dikukuhkan langsung Ketua DPD IPK Sumatera Utara.

Dihar budaya Simalungun dengan tortor Sombah yang di tampilkan sanggar seni kartika turut memeriahkan acara pelantikan tersebut.

Pemakaian Jas IPK kepada Bupati Simalungun sebagai tanda kehormatan kepada Kepala Daerah yang dilakukan oleh Ketua DPD IPK Sumatera Utara Bastian Panggabean.

Dalam sambutan, Bupati Simalungun mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang sudah melakukan pelantikan di Kota Wisata yang merupakan kawasan pariwisata super prioritas.

“Tema acara kita hari ini adalah Mewujudkan generasi muda yang berkarya mandiri dan berbudaya menuju Habonaron do Bona. Ini sangat bagus untuk meningkatkan Potensi Pariwisata yang ada di Simalungun yang tentunya dapat mendukung pemerintah Kabupaten Simalungun” ucap Bupati.

Selain itu, Bupati Simalungun berpesan kepada organisasi kepemudaan itu untuk menjaga kebersamaan dan jangan muda diadu domba.

“Jaga kebersamaan kita, jangan mudah diadu domba, dan saya yakin dibawah kepemimpinan Martogi Singa, IPK dapat bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Simalungun” ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia pelaksanaan acara pelantikan, Andre Andika Sinaga menyampaikan, alasan kegiatan pelantikan dilaksanakan di Parapat.

“Karena Parapat merupakan Kawasan Pariwisata Super Peoritas yang menjadi perhatian menteri Pariwisata, yang diharapkan dapat meningkatkan PAD di Simalungun. Dan IPK Simalungun siap bersinergi dengan Pemerintah Sumalungun” tegasnya.

Acara kegiatan itu dimeriahkan dengan penampilan atraksi beladiri Karate do Tako Indonesia yang di bawakan oleh sensei nur ihkwan sabil, wakil ketua satgas inti, Saiful Amri atau yang akrab disapa bang jamil, sekjend Satgas Inti IPK Simalungun, victor Simatupang, serta tusanso anggota satgas pac sidamanik. Mereka merupakan murid perguruan karate do tako indonesia.

Atraksi yang dilakukan seperti pemecahan benda keras berupa pemecahan kikir yg terbuat dari baja oleh sensei saiful dan tusanto, Pemecahan genteng oleh simpai victor simatupang, dan belah semangka dengan mata di tutup oleh sensei iwan sabil dan beberapa atraksi lainnya.

IPK Simalungun berdiri dalam mewujudkan generasi muda yang berkarya, mandiri, dan berbudaya menuju Habonaron Do Bona. (Bang Jamil).

Pos terkait