Diduga Oky Main Mata Dengan Polisi, Peredaran Sabu di Lorong 7 Beringin Bebas Beroperasi.

  • Whatsapp

Sindonewstoday.com/Simalungun  –  Beberapa bulan tak terdengar namanya,  kini Oky kembali edarkan sabu di Kabupaten Simalungun, tepatnya di Lorong 7, Gang Sehat atau Gang Subur, Kampung Beringin, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

Oky adalah salah satu orang yang sudah cukup lama berkecimpung dunia narkoba tanpa ada tindakan dari Aparat Penegak Hukum (APH).

Bacaan Lainnya

Kuat dugaan Oky mendapat restu dari APH, sehingga laporan masyarakat yang merasa terganggu selalu diabaikan.

Hal tersebut diungkapkan oleh WR, warga sekitar yang resah dengan bisnis haram oky.

Dikatakannya, pihak Kepolisian Resort Kabupaten Simalungun tidak serius dalam memberantas narkoba.

“Kalau memang niat memberantas narkoba dikampung kami ini cukup gampangnya bang, masalahnya mereka gak serius. Kami selalu memperhatikan cara polisi kalau datang menggrebek kesini bang. Semua cuma formalitas aja. Abang liatlah kayak pasar pagi kalau uda jam segini” Ucapnya, Senin (11/4/2022).

Dia juga menjelaskan, peredaran narkoba yang dikomandoi oleh Okyy Cs beranggotakan 4 orang dan mempunyai peran masing-masing.

“Anggota dia (Okyy) itu ada 4 orang bg, si Eheng sebagai pemberi buah dan melayani pembeli, Doyok sebagai tangan kanan dan memberi informasi apabila buah habis maupun mengumpulkan uang hasil penjualan narkoba, Ari dan Aziz sebagai pemantau lapangan atau yang biasa disebut kenjiro” jelasnya.

Lebih lanjut, WR mengatakan dalam penjualan narkoba tersebut, diperkirakan dalam sehari Oky dapat meraup keuntungan mencapai ratusan Juta Rupiah.

“Mereka mendapatkan sabu itu sudah seperti membeli kacang goreng bang. Bahasa kode mereka kloau membeli ‘adakah bosku’. Ngeri kali lihat orang itu kayak udah kebal hukum aja. Makanya, kalau boleh abang infokanlah ke Bapak Kapolda Sumut aja, berhenti jual narkoba si Oky itu” tambahnya

Dia berharap agar Aparat Penegak Hukum (APH) Polres Simalungun melalukan tindakan tegas kepada bandar narkoba, terutama Okyy Cs agar segera dapat ditangkap karena dianggap sangat meresahkan.

Terpisah Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Haryono ketika dikonfirmasi terkait peredaran narkoba jenis sabu-sabu yang sedang merajalela di wilkum Simalungun mengatakan akan segera menurunkan tim untuk menyelidiki hal tersebut.

“Terima kasih atas informasinya. Akan diturunkan team untuk penyelidikan, jika didapat info akurat akan ditindak tegas. Jika bapak punya sumber yang mengetahui informasi tersebut bisa langsung pertemukan dengan saya untuk mempermudah penyelidikan. Kerahasiaan pemberi info dijamin” ujar Kasat Narkoba Polres Simalungun Akp Adi Haryono yang dikonfirmasi melalui pesan media Whatshapp. (Tim/red).

Pos terkait