Deteksi Dini Gangguan Keamanan Dan Ketertiban (Kamtib) Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Gelar Kegiatan Tes Urine Kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (28/08)

Advertisement. Advertisement.

 

Pematang Siantar – SindoNewsToday

Dalam rangka memerangi narkoba sakaligus menyatukan persepsi pemberantas Napza serta mengoptimalkan upaya rehabilitasi medis bagi warga binaan, Lapas Pematangsiantar kembali gelar pelaksanaan tes urine bagi WBP. Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Keamanan dan Ketertiban, Febrianto Sirait bersama Ka. KPLP, Edward Situmorang beserta Jajaran yang juga didampingi tenaga medis Lapas Pematangsiantar.

Tes urine yang selalu dilaksanakan secara rutin ini diharapkan mampu memantau kondisi seluruh warga binaan dan sebagai upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sehingga mewujudkan Lapas yang Bersih dari Narkoba.

Dari hasil test urine ini diketahui bahwa seluruh WBP yang mengikuti tes urin berstatus negative/ tidak mengkonsumsi narkoba. Meskipun demikian kegiatan ini akan selalu dilaksanakan secara berkala dan berkelanjutan, yang bertujuannya untuk mendeteksi dini peredaran dan penyalahgunaan barang terlarang seperti narkoba di Lapas. Pemeriksaan ini juga nantinya akan dilaporkan kepada Kanwil Kemenkumham Sumut sebagai Unit Monitoring dan evaluasi.

#KumhamPasti
#KemenkumhamSumut
#Ombudsman
#KemenpanRB
#rbkunwas
#LapatarBETAH
#LapasSiantar

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait