DANSATROL LANTAMAL IV PIMPIN SERTIJAB 2 DAN KRI

 

TANJUNG UBAN – SINDONEWSTODAY

 

Komandan Satuan Patroli Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Dansatrol Lantamal) IV Kolonel Laut (P) Horas Wijaya Sinaga, S.E., memimpin langsung upacara serah terima jabatan 2 Komandan Kapal Perang RI (Dan KRI) bertempat di Dermaga TNI Angkatan Laut Fasharkan Mentigi Tanjung Uban Bintan Utara Kepri, Jumat (01/11).

Jabatan Komandan KRI Krait – 827 Mayor Laut (P) Ahmad Nofa menyerahkan jabatannya kepada Mayor Laut (P) Ahmad Zakri.S, sedangkan Komandan KRI Lepu – 861 Mayor Laut (P) Martensyah menyerahkan jabatannya kepada Mayor Laut (P) Dono Istiarto.

Dalam sambutannya Dansatrol Lantamal IV mengatakan bahwa “Serah terima jabatan ini selain dalam rangka memenuhi tuntutan dinamika organisasi, juga merupakan salah satu kebijakan pemimpin TNI Angkatan Laut, untuk memberikan giliran penugasan kepada para personel terpilih”, ujarnya,

Juga dikatakan ”Upaya pembinaan ini dilaksanakan secara terencana, bertingkat, berlanjut dan sinergis serta dipersiapkan secara cermat baik personel, materiil, metode, sarana dan prasarananya. Dengan harapan hasil yang diperoleh akan membuahkan kekuatan Alutsista yang mantap serta diawaki oleh prajurit matra laut yang handal dan profesional”, ungkapanya

Lebih jauh dikatakan Kolonel Laut (P) H. Wijaya Sinaga, S.E., bahwa “Kedepan tugas dan tanggung jawab Komandan KRI semakin berat dan bervariasi, tuntutan untuk menjaga kedaulatan laut Nusantara dari pihak-pihak luar maupun dalam negeri harus disikapi secara serius dan profesional”, terangnya.

Kepada pejabat lama Dansatrol mengucapkan “Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya setinggi-tingginya atas segala dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan kepada KRI di jajaran Satrol Lantamal IV.

Serta ucapan terima kasih kepada para istri pejabat lama baik secara langsung maupun tidak langsung yang telah membantu tugas-tugas suami, dalam pengabdian yang diberikan kepada KRI di jajaran Satrol Lantamal IV”ucapnya

Kepada pejabat baru Danstrol Lantamal IV juga mengucapkan “Selamat datang di jajaran Satrol Lantamal IV dan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Laut untuk menjabat sebagai Komandan KRI”, ucapnya

”Saya yakin, bahwa dengan berbekal pengalaman penugasan sebelumnya, saudara-saudara mampu mengemban tugas dengan sebaik-baiknya”tegasnya.

Selanjutnya diujung amanatnya Dansatrol Lantamal IV berpesan pertama “Tingkatkan profesionalisme dengan cara belajar dan berlatih dengan sungguh – sungguh sehingga nantinya keterbatasan teknis kapal dapat ditutup dengan keterampilan yang saudara miliki.

Kemudian yang kedua tingkatkan kepedulian dan kepekaan terhadap perkembangan lingkungan strategis, manfaatkan kendala menjadi peluang untuk keberhasilan pelaksanaan tugas kita bersama.

Lalu yang ketiga pelihara jiwa korsa secara positif dalam upaya meningkatkan hasil pembinaan agar persatuan dan kesatuan diantara kita dapat tetap terpelihara dan yang terakhir ciptakan lingkungan kerja yang kondusif, aspiratif dan komunikatif agar seluruh anggota termotivasi untuk memberikan pengabdian terbaiknya bagi organisasi”, pungkasnya.

Selesai Upacara Sertijab, dilanjutkan acara pembentukan dan pelantikan Ketua Ranting D KRI Krait – 827 di Gedung Satrol Tanjung Uban dan ramah tamah di Gedung Serbaguna Fasharkan Mentigi Tanjung Uban.

Sebagai informasi upacara tersebut diperkuat pasukan upcara dari prajurit KRI ajaran Satkat Koarmada I yang sandar di Dermaga Mentigi kemudia prajurit KRI Satran Koarmada I yang sandar di Dermaga Mentigi dan yang terakhir prajurit KRI & KAL Satrol Lantamal IV.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kafasharkan Mentigi (diwakili), Dansatkat Koarmada I (diwakili), Dansatran Koarmada I (diwakili), Para Dan KRI dab Dan KAL yang sandar di Dermaga TNI Angkatan Laut Mentigi.

Demikian berita Dispen Lantamal IV Tanjungpinang.

Pos terkait