Dalam Ajang Perlombaan Pokdarwis Tingkat Kabupaten Simalungun, Pesona Buttu Asri Raih Juara Tiga.

  • Whatsapp

Sindonewstoday.com/Simalungun  –  Dalam ajang perlombaan Kelompok sadar wisata (pokdarwis) Tingkat Kabupaten Simalungun, Pesona Buttu Asri Nagori Sait Buttu Saribu, Kecamatan Pamatang Sidamanik meraih juara tiga.

Ajang perlombaan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Simalungun diikuti oleh 10 Pokdarwis dari masing masing Kecamatan, yakni :

Bacaan Lainnya
  1. Pokdarwis Panorama Tigaras,
  2. Pokdarwis Tigaras Nauli,
  3. Pokdarwis PAS Timuran,
  4. Pokdarwis Saitbuttu  Asri,
  5. Pokdarwis Haranggaol Indah,
  6. Pokdarwis Anyer Lestari,
  7. Pokdarwis Kampung Warna Warni,
  8. Pokdarwis Harangan Nauli,
  9. Pokdarwis Hutabolon Tigaras, dan
  10. Pokdarwis Nauli Parapat.

Bertempat di Hotel Atsari Parapat, Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kerjasama dan kemitraan kepada Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kabupaten Simalungun.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Simalungun yang diwakili oleh Camat Girsang Sipangan Bolon, Maruwandi Yosua Simaibang, Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Simalungun, Sumihar Situmorang.

Dalam sambutannya, Sumihar Situmorang mengatakan tujuan diadakannya lomba tersebut untuk meningkatkan peran dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan kepariwisataan terutama melalui pengembangan SDM sebagai motor penggerak pariwisata di kawasan masing-masing.

“Kami berharap lomba ini semakin memacu semangat pokdarwis di wilayah Kabupaten Simalungun untuk berkompetisi positif sehingga potensi obyek-obyek desa wisata  terus diberdayakan menjadi obyek wisata unggulan. Semoga ini memotivasi pokdarwis-pokdarwis yang lain untuk lebih berkembang lagi” ucapnya, Kamis (16/12/2021).

Sementara, ketua panitia kegiatan, Tiolo Silalahi melaporkan bahwa penilaian lomba pokdarwis tahun ini dilaksanakan guna meningkatkan keakraban dan motivasi sadar wisata karena ini tahun pertama diadakan perlombaan kekompakan dan sapta pesona

“Tim juri telah melakukan penilaian Lomba Pokdarwis Tingkat Kabupaten Simalungun  dengan mengunjungi secara langsung pokdarwis di masing-masing pokdarwis yang diadakan sejak tanggal 13 sampai dengan tanggal 15 Desember 2021. Sapta pesona objek wisata alamnya, kekompakan, serta kelembagaan yang tertata dengan baik menjadi poin dalam  penilaian” ujarnya.

Juara perlombaan Pokdarwis Tingkat Kabupaten Simalungun Tahun 2021 ini di pegang oleh  Pokdarwis Panorama Tigaras. Juara kedua diraih  Pokdarwis Tigaras Nauli , juara ketiga Pokdarwis Sait buttu Asri.

Untuk juara harapan 1 dipegang oleh Pokdarwis Anyer Lestari, Juara Harapan 2 dipegang oleh Pokdarwis Haranggaol Indah, dan Juara harapan 3 dipegang oleh Pokdarwis Kampung warna warni Parapat. (bang jamil).

Pos terkait